Waspadai potensi badai guntur di pegunungan Sumut

Waspadai potensi badai guntur di pegunungan Sumut

Logo BMKG (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya badai guntur di wilayah pegunungan, Lereng Timur dan Lereng Barat di Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG Wilayah I Medan, Kamis, disebutkan secara umum cuaca di Sumatera Utara pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan di Wilayah sebagian Lereng Barat, pegunungan, lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Baca juga: Jakarta diprediksi diguyur hujan setelah Kamis pagi yang cerah

Sore hingga malam hari potensi hujan sedang hingga lebat berpeluang terjadi di Lereng Barat, Pegunungan, Lereng Timur Sumatera Utara dan sekitarnya.

Suhu udara 24.0-33.0 derajat Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Daya- Timur Laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Sementara Prakiraan gelombang laut, Perairan utara Sabang, Perairan Barat Aceh, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias , Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Perairan Nias – Sibolga kategori sedang dengan ketinggian 1.25 - 2.5 meter.

Baca juga: BMKG: informasi adanya tsunami di NTT tidak benar
 

Pewarta: Juraidi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BMKG bekali petani pengetahuan iklim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar