Piala Menpora 2021

PSIS siap ladeni permainan PSM pada perempat final Piala Menpora 2021

PSIS siap ladeni permainan PSM pada perempat final Piala Menpora 2021

Para pemain PSIS memulai latihan menghadapi laga 8 besar Piala Menpora, di Lapangan Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (3/4/2021). (HO/Psis.co.id)

Untuk besok sudah siap, kami menyiapkan tim 100 persen
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar, PSIS Semarang menyatakan siap meladeni permainan PSM Makassar pada laga perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (8/4).

Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengatakan bahwa ia telah menyiapkan tim yang siap 100 persen untuk menghadapi Ayam Jantan dari Timur itu, yang dinilai memiliki banyak pengalaman, dan bermain sangat baik pada penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

"Untuk besok sudah siap, kami menyiapkan tim 100 persen. PSM merupakan tim yang bagus, dan memiliki banyak pemain yang berpengalaman," kata Dragan, dalam jumpa pers virtual yang dikutip ANTARA, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Baca juga: PSIS bawa 22 pemain ke delapan besar Piala Menpora

Dragan menambahkan, pada laga perempat final tersebut, Ia memperkirakan pertandingan akan berjalan dengan keras, karena kedua tim harus mengantongi kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Menurut Dragan, keberadaan Yakob Sayuri di PSM Makassar yang mampu bermain gemilang pada babak penyisihan, memang menjadi catatan tersendiri. Namun, Ia tidak hanya fokus dalam upaya untuk melumpuhkan Yakob Sayuri di lapangan hijau.

"Saya tahu Yakob pemain yang bagus, tapi PSM bukan hanya Yakob Sayuri saja. Mereka memiliki pemain senior lain, ini merupakan tim berpengalaman," kata Dragan.

Namun, lanjut Dragan, meskipun PSM Makassar merupakan tim yang cukup baik, ia tetap meyakini anak asuhnya bisa meladeni permainan Ayam Jantan dari Timur itu, dan mengambil poin penuh pada pertandingan esok hari.

Dragan menambahkan, meskipun kondisi fisik pemain PSIS Semarang belum sepenuhnya pulih, namun ia meyakini Laskar Mahesa Jenar bisa memetik kemenganan pada pertandingan yang akan dimulai pukul 18.15 WIB tersebut.

Baca juga: CEO PSIS: Laga kontra PSM bakal menarik

"Mereka bermain baik, namun saya sangat percaya kepada tim kami. Saya percaya anak-anak, meskipun kondisi fisik tidak 100 persen, tim saya sangat kuat. Kita akan bermain disiplin, da memenangkan pertandingan," kata Dragan.

Sementara itu, pemain PSIS Semarang Hari Nur Yulianto menambahkan ia dan rekan-rekan satu timnya akan bermain optimal untuk memenangi pertandingan, dan membawa Laskar Mahesa Jenar melaju babak semifinal Piala Menpora 2021.

Hari menambahkan, ia dan rekan-rekannya tidak hanya akan mewaspadai satu atau dua orang pemain PSM Makassar, karena siapa saja berpeluang mencetak gol pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan tersebut.

"Semua pemain harus diwaspadai, karena semua pemain bisa saja mencetak gol. Saya punya target untuk cetak gol, namun kemenangan tim yang saya prioritaskan," kata Hari.

PSIS Semarang melaju ke babak perempat final turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah menjadi juara pada Grup A dan mengantongi tujuh poin. Pada Grup A tersebut, PSIS Semarang melaju bersama Barito Putera yang berada pada posisi kedua dengan mengantongi lima poin.

Sementara Persikabo 1973 yang membukukan dua poin, dan Arema FC dengan satu poin serta berada di urutan terakhir Grup A tersebut harus tersingkir dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Baca juga: CEO PSIS tidak terkejut lihat performa pemain mudanya di Piala Menpora
Baca juga: Dragan: PSIS kontra PSM ajang tanding pemain lokal


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSSI siapkan turnamen pramusim bernama Piala Menpora 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar