Panglima TNI kirim bantuan untuk korban bencana di NTT

Panglima TNI kirim bantuan untuk korban bencana di NTT

TNI kembali mengirimkan bantuan untuk korban becana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (8-4-2021). (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengirimkan bantuan logistik untuk korban bencana alam di Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam siaran persnya, di Jakarta, Kamis, mengatakan, bantuan tersebut diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut milik TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pada Kamis.
 
Menurut dia, bantuan sebanyak 12,4 ton diterbangkan dengan menggunakan pesawat angkut TNI AU C-130 Hercules A-1316 dari Skadron Udara 31 Halim Perdanakusuma.

Baca juga: Presiden perintahkan kirim bantuan sembako pada korban bencana NTT
Baca juga: Anjing pelacak dukung pencarian korban bencana di Adonara dan Lembata
 
"Bantuan tersebut berupa sembako, pakaian, selimut, biskuit, mie instan, sarung, susu bayi, masker, handuk dan genset," kata Edys.
 
Sebelumnya, TNI telah mengirimkan bantuan personel dan Alutsista TNI untuk membantu evakuasi korban bencana dan melakukan rehabilitasi serta rekonstruksi.
 
Bencana alam yang terjadi di NTT, pada Minggu 4 April 2021 yang lalu, sangat berdampak bagi masyarakat NTT, baik kerugian materiil, korban jiwa dan luka-luka.
 
Dengan adanya bantuan ini, kata Edys, diharapkan dapat membantu mengurangi beban penderitaan bagi masyarakat NTT yang tertimpa musibah bencana alam.

Baca juga: Ketua DPD dorong pemerintah gerak cepat tangani bencana di NTT
Baca juga: BNPB: NTT ditetapkan gubernur berstatus tanggap darurat bencana

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres harap Kopassus tingkatkan profesionalisme

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar