Produksi iPad dan MacBook tertunda karena krisis pasokan hantam Apple

Produksi iPad dan MacBook tertunda karena krisis pasokan hantam Apple

Ilustrasi Apple (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Produksi beberapa MacBook dan iPad Apple Inc telah ditunda karena kekurangan komponen global, Nikkei melaporkan pada Kamis.

Dilansir Reuters, Kamis, Kekurangan chip telah menyebabkan penundaan dalam langkah kunci produksi MacBook, kata laporan itu, menambahkan bahwa beberapa perakitan iPad ditunda karena kekurangan display dan komponen layar.

Akibat penundaan itu, Apple telah menarik kembali sebagian pesanan komponen untuk dua perangkat dari paruh pertama tahun ini ke paruh kedua, kata laporan itu, mengutip sumber yang menjelaskan masalah tersebut.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters.

Menurut laporan tersebut, rencana produksi Apple untuk iPhone tidak terpengaruh oleh kekurangan pasokan, namun pasokan beberapa komponen untuk perangkat tersebut "cukup ketat".

Kekurangan komponen tetap menjadi masalah rantai pasokan bagi Apple, tetapi belum memengaruhi ketersediaan produk apa pun bagi konsumen, tambah Nikkei.

Pemasok utama Apple, Foxconn, juga telah memperingatkan tentang kekurangan chip yang memengaruhi rantai pasokan untuk klien, dengan bisnis dan konsumen di seluruh dunia menghadapi beban kekurangan mikrochip semikonduktor yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Apple segera gulirkan pembaruan kebijakan privasi

Baca juga: Apple izinkan iPhone bantu temukan produk pihak ketiga yang hilang

Baca juga: Siri untuk iOS punya suara baru

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar