Jaktim bagikan bantuan kacamata bagi warga

Jaktim bagikan bantuan kacamata bagi warga

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyerahkan secara simbolis bantuan kacamata bagi anak-anak dan warga yang membutuhkan, Kamis (8/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur bekerjasama dengan pihak swasta membagikan bantuan kacamata kepada anak-anak dan masyarakat yang penglihatannya terganggu.

Bantuan itu dibagikan secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar kepada penerima di Ruang Serba Guna Blok A, Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

"Ini sangat membantu bagi anak dan masyarakat lainnya untuk lebih semangat dalam beraktivitas. Saya harapkan kegiatan lainnya juga mendapat dukungan selain memberikan bantuan ini," kata Anwar di Jakarta, Kamis.

Anwar mengapresiasi pemberian bantuan berupa 2.000 buah kacamata hasil kerja sama Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Jakarta Timur dengan Yayasan Layanan Anak dan Keluarga (Layak) dan Corporate Social Responsibility (CSR) salah satu bank swasta.

Diah Anwar, selaku Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, menyampaikan 2.000 kacamata ini diberikan kepada anak-anak dan warga yang sebelumnya sudah didata dengan Pokja IV, kader PKK di setiap kelurahan hingga Dasawisma.⁣

Diah menambahkan bahwa tujuan pemberian bantuan kacamata ini agar para anak-anak dan masyarakat yang mengalami kesulitan melihat bersemangat dalam menuntut ilmu hingga beraktivitas.

"Harapan kami anak-anak dan masyarakat di Jakarta Timur yang mengalami masalah penglihatan, menjadi semangat dalam menjalani aktivitas,” ujar Diah Anwar.
Baca juga: Sudin Pendidikan Jaktim harap uji coba belajar tatap muka lancar
Baca juga: Wali Kota Jaktim tinjau uji coba belajar tatap muka di dua sekolah

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jawa Timur bersiap jika terjadi dampak PSBB di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar