Kemendikbud sebut sekitar 746.896 guru divaksinasi

Kemendikbud sebut sekitar 746.896 guru divaksinasi

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Jumeri, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis (8/4). (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut sebanyak 746.896 guru dan tenaga pendidikan telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Sementara yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua sebanyak 284.689 guru dan tenaga kependidikan,” ujar Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Jumeri, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis.

Pihaknya menyadari bahwa vaksinasi dilakukan secara bergelombang dan tidak bisa dilakukan secara tepat, karena tergantung pada penyediaan vaksin tersebut.

Baca juga: Ridwan Kamil-Erick Thohir tinjau sentra vaksinasi Kementerian BUMN

Kemendikbud mengapresiasi usaha yang dilakukan Kementerian Kesehatan yang sudah membantu guru dan tenaga kependidikan mendapatkan vaksinasi. Pemerintah menargetkan sebanyak 5,5 juta pendidik dan tenaga kependidikan mendapatkan vaksinasi hingga akhir Juni.

Berdasarkan SKB Empat Menteri terkait pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas disebutkan bahwa sekolah yang pendidik dan tenaga kependidikannya mendapatkan vaksinasi diwajibkan menyediakan opsi PTM terbatas, disamping layanan pendidikan jarak jauh.

“Apakah anaknya diizinkan atau tidak untuk mengikuti PTM terbatas, tergantung pada orang tua,” kata dia lagi.

Sejumlah daerah telah melakukan uji coba PTM terbatas. Misalnya DKI Jakarta melakukan uji coba PTM terbatas di 85 sekolah mulai Rabu (7/4). PTM terbatas secara serentak ditargetkan akan dimulai pada awal tahun ajaran baru 2021/2022.***3***

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Indonesia capai 9.309.809 orang
Baca juga: Menteri Teten tinjau vaksinasi massal untuk UMKM di DIY
Baca juga: Menko Airlangga sebut 13,4 juta dosis vaksin telah disuntikkan


Pewarta: Indriani
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar