Para penggemar genre horor-komedi dapat melihat bagaimana kehidupan seorang anak Indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus
Jakarta (ANTARA) - Film komedi horor "Ghost Buser" besutan Lingkar Pictures dan MD Pictures akan premier secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 9 April 2021.

Dikutip dari keterangan pers yang diterima pada Kamis, film ini disutradarai oleh Tora Sudiro dan diproduseri oleh Manoj Punjabi dan Girry Pratama. Film ini mengangkat kisah sekelompok anak indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus dan berupaya mengusir para hantu yang mengganggu kehidupan manusia.

"Ghost Buser" merupakan kelompok pengusir hantu yang dipimpin oleh Sigit (Tora Sudiro), seorang fotografer yang sejak kecil dapat melihat makhluk halus alias hantu. Awalnya Sigit hanya bisa melihat hantu tanpa bisa berkomunikasi dengan mereka. Namun pada suatu ketika, Sigit menyaksikan kejadian tabrak lari di mana seorang perempuan, Ningsih (Annette Edoarda), menjadi korban. Sejak saat itu, Sigit dapat berkomunikasi dengan Ningsih dan makhluk halus lainnya.

Baca juga: "Chaos Walking", pertarungan melawan isi pikiran manusia

Sigit pun kemudian mempunyai ide untuk membentuk Pengusir Setan bersama teman-teman kuliahnya, Genjing (Gary Iskak) dan Alexandra (Wulan Guritno) yang memiliki hobi seputar hal-hal supranatural dan bisa melihat hantu. Keduanya kebetulan sedang hidup pas-pasan di mana Genjing menjadi seorang pegawai di sebuah salon, sedangkan Alex menjadi seorang montir di sebuah bengkel.

Sigit menceritakan idenya kepada Ningsih untuk mencari uang dengan menjadi Pengusir Setan bersama Genjing dan Alex dengan bantuan Ningsih. Ningsih pun akhirnya bersedia membantu Sigit menjadi Pengusir Setan dengan syarat Sigit harus membantunya untuk mencari pelaku tabrak lari yang menabraknya hingga tewas.

Sebagai imbalan, Sigit pun meminta Ningsih untuk melakukan promosi mengenai "Ghost Buser". Selain dibantu oleh Ningsih, "Buser" atau buru sergap hantu ini juga dibantu oleh dua sosok hantu jenaka lainnya yakni Toto (Opi Bachtiar), dan Mekel (Pasha Van Krab). Ningsih, Toto, dan Mekel pun ikut membantu Sigit untuk menemukan tempat-tempat yang berisikan makhluk halus yang senang mengganggu manusia.

Baca juga: Ayushita punya pacar berondong di film "Karena Kamu Cuma Satu"

Sigit, Genjing dan Alex pun memulai petualangan mereka menjadi Pengusir Setan dengan dibantu Ningsih dan Toto. Tidak lupa, para "Ghost Buser" pun mulai melakukan promosi di mana-mana. Mereka kerap dipanggil untuk mengusir hantu di rumah, toko, kantor sampai sebuah sanggar tari.

Akankan Ningsih menyingkap siapa pembunuh dirinya? Apakah Sigit benar-benar akan membantu Ningsih atau justru ia akan menyerah? Lalu apakah layanan “Ghost Buser” berhasil menangkap berbagai makhluk halus yang suka mengganggu manusia?

"Dalam film ini, penonton akan diajak untuk ikut dalam perjalanan yang menguji adrenalin sekaligus mengundang gelak tawa dengan tingkah laku anggota 'Ghost Buser' yang jenaka," kata Tora.

"Para penggemar genre horor-komedi dapat melihat bagaimana kehidupan seorang anak Indigo yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. Selain itu, kami juga ingin menyampaikan bahwa tidak semua makhluk halus memiliki niat untuk mengganggu manusia, namun justru bisa hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lainnya," tambah Tora.

Film komedi horor ini juga menghadirkan deretan aktor dan aktris terbaik tanah air, di antaranya Tora Sudiro, Gary Iskak, Wulan Guritno, Annette Edoarda, Ninik L. Karim, Egi Fedly, TJ, Opi Bachtiar, Pasha Van Krab, Sayudi Ucul, dan Zora Vidyanata.

Baca juga: Jessica Mila, Omar Daniel dan Jerome Kurnia bersatu di "Invalidite"

Baca juga: Angkat isu global, film dokumenter "Pulau Plastik" tayang di bioskop

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021