Ada larangan mudik, Jawa Barat antisipasi pemudik dini Lebaran 2021

Ada larangan mudik, Jawa Barat antisipasi pemudik dini Lebaran 2021

Ilustrasi: Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa/pri.

Jadi kekuatannya di sosialisasi ini untuk pencegahan pemudik dini
Bandung (ANTARA) - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengantisipasi pemudik dini pada Lebaran 2021 di wilayah tersebut seiring larangan mudik pada 6-17 Mei 2021.

"Sampai saat ini Pak Menhub belum mengeluarkan kebijakan terkait permenhub juknis larangan mudik. Itu belum dikeluarkan, kami dari Dishub Jabar malah sedang memikirkan tentang mudik dini ini bisa diantisipasi," kata Kabid Perhubungan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Jawa Barat Iskandar, Kamis.

Iskandar mengatakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Jawa Barat ialah memaksimalkan sosialisasi tentang larangan mudik Lebaran 2021.

"Jadi kekuatannya di sosialisasi ini untuk pencegahan pemudik dini," katanya.

Ia mengatakan larangan mudik Lebaran 2021 ini bukan saja hanya untuk angkutan umum namun juga untuk kendaraan pribadi guna menekan penyebaran COVID-19.

"Situasi terakhir kondisi kita di Jabar membaik untuk COVID-19. Akan tetapi, atas pertimbangan lintas sektor, setelah libur panjang kemarin selalu terjadi lonjakan kasus, sehingga kita khawatir upaya kita untuk memberantas COVID jadi sia-sia," kata dia.

Baca juga: Kemenhub umumkan larangan operasional transportasi pada 6-17 Mei 2021

Baca juga: Jubir pemerintah minta masyarakat patuhi kebijakan larangan mudik




 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jatim siapkan penyekatan di perbatasan halau pemudik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar