DKI mayoritas cerah berawan, waspada potensi hujan petir di Jaksel

DKI mayoritas cerah berawan, waspada potensi hujan petir di Jaksel

Ilustrasi - Cuaca cerah berawan di DKI Jakarta. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan mayoritas cuaca di DKI Jakarta pada hari Jumat ini, cerah berawan namun dengan potensi terjadinya hujan yang disertai dengan petir untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari diprediksi cerah berawan dengan cuaca berawan hingga hujan ringan pada siang harinya.

Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan hujan ringan, wilayah Jakarta Selatan hujan petir, dan sisanya diprediksi berawan. Kondisi cuaca berawan dan cerah berawan ini akan berlanjut hingga malam dan dini hari di semua wilayah Ibu Kota.

BMKG juga memprakirakan cuaca yang tidak jauh berbeda berpotensi terjadi di wilayah kota penyangga ibu kota. Kota Tangerang, Depok, dan Bekasi diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan di siang harinya, dan kembali cerah berawan pada malam dan dini hari.

Namun BMKG memberikan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi terjadinya hujan yang disertai dengan petir atau kilat dan angin kencang di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Selasa, BMKG prakirakan DKI diguyur hujan pagi
Baca juga: Siklon Tropis Seroja mulai menjauh dari Indonesia
Baca juga: BMKG : Waspadai hujan dan kilat di Jaksel dan Jaktim pada Selasa

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peringatan dini banjir, petugas di Jakarta akan ‘door to door’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar