Pengelolaan baru TMII diharapkan semakin sejahterakan karyawan

Pengelolaan baru TMII diharapkan semakin sejahterakan karyawan

Pengunjung menaiki sepeda di kompleks Keong Mas di TMII, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Pemerintah melalui Kemensetneg mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

terhadap kesejahteraan karyawan maupun yang beraktivitas di TMII
Jakarta (ANTARA) - Pengelolaan baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) oleh Kementerian Sekretariat Negara diharapkan semakin memberikan peningkatan layanan kepada pengunjung, termasuk kesejahteraan bagi karyawannya.

"Dengan semakin majunya TMII tentunya akan berdampak terhadap kesejahteraan karyawan maupun yang beraktivitas di TMII," kata Kepala Humas TMII Adi Widodo, saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Jumat.

Penegasan tersebut terkait dengan pengambilalihan pengelolaan dari Yayasan Harapan Kita kepada Kementerian Sekretariat Negara. 

Adi Widodo juga ingin pengelolaan baru TMII ini dapat menjalankan visi dan misi untuk memperkenalkan Indonesia dalam berbagai aspek, terutama kebudayaan kepada dunia.

"Bagi bangsa Indonesia agar menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan menghargai keberagaman," ujarnya.

Kemensetneg mengambil alih pengelolaan TMII setelah Presiden RI Jokowi menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pengelolaan TMII.

Sebelumnya, selama 44 tahun terakhir, TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 51 Tahun 1977

Baca juga: Mensesneg: TMII akan dikelola BUMN pariwisata
Baca juga: Ketua DPD harap TMII lebih profesional dikelola negara


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar