Jakarta (ANTARA) - PT Digital Technology Advertising Indonesia (DTI), perusahaan penyedia pemasaran berbasis produsen peralatan asli (OEM) yang secara khusus beroperasi memasarkan media inventaris OPPO Smartphone (App Market, Browser, Theme Store, dan Lock Screen) mencatat bahwa pengguna aktif harian, daily active user (DAU) ponsel pintar OPPO meningkat antara 32 persen hingga 40 persen selama pandemi COVID-19.

"Kami senantiasa menerapkan contoh praktek sukses dari pasar Tiongkok ke peta digital nasional di Indonesia disertai integrasi menyeluruh dalam objektif bisnis yang diselaraskan dengan kondisi pasar dan kebutuhan pengiklan. Selain itu, tersedianya paket strategi kampanye digital yang fleksibel namun tetap memenuhi target pemasaran dari klien kami pun menjadi kunci pokok kesuksesan kinerja bisnis kami sepanjang tahun 2020," kata Sherly Luo, VP Sales & Marketing, PT DTI dalam siaran pers, Jumat.

Baca juga: Resmi diperkenalkan, OPPO RenoF 5 tampil lebih simpel dan elegant

Selain itu, durasi pemakaian ponsel (screen time) juga meningkat sekitar 20 persen dari biasanya.

Tingkat penggunaan aplikasi pengguna ponsel pintar OPPO datang dari kategori e-commerce yang meningkat hingga 30 persen dan kategori news & entertainment, seperti video pendek atau gaming yang meningkat antara 10 persen - 30 persen.

Selain itu, jumlah unduh aplikasi di OPPO App Market (platform atau toko aplikasi ekosistem cerdas cetusan OPPO yang menyediakan jajaran aplikasi) juga mengalami peningkatan signifikan antara 15 persen hingga 35 persen.

Hal itu menandakan bahwa dampak pandemi dan WFH membuat kegiatan masyarakat sehari-hari pun banyak dihabiskan di dalam ruang digital.

"Fokus utama kami dalam menjalani 2020 adalah dengan merubah trajektori bisnis dan mencoba untuk melihat tantangan sebagai kesempatan dan peluang dalam menjalankan bisnis. Salah satu kunci pokok adalah pemahaman tingkah laku pengguna dan penyesuaian skala prioritas perusahaan guna berbaur dalam situasi tersebut. Hal ini menjadikan OPPO Ads mampu bertahan, bahkan berkembang lebih cepat di tahun 2020," kata Sherly.

PT DTI telah bermitra dengan sekitar 108 merek terkemuka yang bergerak diberbagai sektor, seperti e-commerce, gaming, perbankan, otomotif, aplikasi hiburan, aplikasi O2O, telekomunikasi, FMCG, dan sebagainya.

Strategi OPPO Ads di tahun 2021 di antaranya adalah mengedepankan fleksibilitas lewat tiga pilar yakni right direction, right campaign product dan right campaign packages.

Baca juga: Kenali 5 komponen penting untuk tunjang "gaming" di ponsel

Baca juga: Earphone nirkabel OPPO Enco X dibanderol Rp 2,2 juta di Indonesia

Baca juga: Oppo gandeng Dynaudio luncurkan earphone nirkabel Enco X


 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021