Pemkot Jaksel tebar 10 ribu benih ikan nila di Waduk Prapanca

Pemkot Jaksel tebar 10 ribu benih ikan nila di Waduk Prapanca

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (tiga dari kanan) menebar benih ikan nila di Waduk Prapanca di Jakarta, Jumat (9/4/2021). (ANTARA/HO-Sudin Kominfotik Jakarta Selatan)

juga bagian dari semangat menjaga lingkungan hidup
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menebar sekitar 10 ribu benih ikan nila di Waduk Prapanca untuk mendukung kebutuhan pasar termasuk menjaga lingkungan.

"Ini bagian dari pemenuhan jumlah komoditas ikan nila yang bisa kita kembangkan di Waduk Prapanca, juga bagian dari semangat menjaga lingkungan hidup," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Warga RT04 Cipinang panen raya "urban farming" pinggir rel kereta

Isnawa mengatakan penebaran benih ikan bertujuan untuk menambah populasi ikan di waduk yang berada di belakang Kantor Wali Kota Jakarta Selatan itu.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Selatan Hasudungan Sidabalok mengatakan sebelum melaksanakan penebaran ikan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan terhadap kualitas air di Waduk Prapanca.

Baca juga: Hidroponik, ketahanan pangan rumah tangga

"PH, keasaman, semua memenuhi syarat. Jadi Insya Allah ikan tersebut bisa hidup dengan baik," ucapnya.

Setelah melakukan penebaran ikan, Isnawa didampingi Hasudungan, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Selatan Sugih Ilman, serta pimpinan instansi terkait lainnya, melakukan panen sayuran yakni kubis dan kol di Walkot Farm.

Baca juga: "Urban farming" tak sekedar manfaatkan lahan kosong

Hasudungan berharap penebaran ikan dan 'urban farming'  dapat menjadi contoh bagi warga untuk mendukung ekonomi.

"Harapan kita, dengan adanya semangat ini dapat menjadi salah satu solusi untuk menambah  penghasilan  sehari-hari," ucapnya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Palembang tebar benih ikan untuk jaga ekosistem Sungai Musi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar