Tenis

Ash Barty maju ke perempat final Charleston

Ash Barty maju ke perempat final Charleston

Petenis Australia Ashleigh Barty menaklukkan Shelby Rogers (tak terlihat dalam foto) pada Volvo Car Open di LTP Daniel Island Tennis Center, Charleston, South Carolina, Amerika Serikat, 8 April 2021. (Getty Images via AFP/MATTHEW STOCKMAN)

Shelby sungguh pengejar bola yang luar biasa, dia selalu membuat Anda bekerja keras sekali untuk setiap poin, setiap pertandingan dan malam ini tak ada bedanya
Jakarta (ANTARA) - Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty mengalahkan andalan tuan rumah Shelby Rogers 7-6 (7/3), 4-6, 6-4 pada babak ketiga turnamen tanah liat WTA di Charleston, South Carolina, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Barty melangkah ke perempat final untuk menghadapi Paula Badosa dari Spanyol yang menang 6-3, 6-3 atas Caty McNally dari Amerika Serikat.

"Shelby sungguh pengejar bola yang luar biasa, dia selalu membuat Anda bekerja keras sekali untuk setiap poin, setiap pertandingan dan malam ini tak ada bedanya," kata Barty seperti dikutip AFP.

Baca juga: Andreescu naik ke peringkat enam, Barty masih nomor satu dunia

Petenis Australia itu mengikuti turnamen Charleston setelah baru saja menjuarai Miami Open yang bergengsi di mana dia untuk pertama kali berhasil mempertahankan gelar WTA.

Setelah mendapatkan bye pada babak pertama, dia hanya memerlukan waktu 61 menit untuk mengalahkan petenis Jepang urutan ke-77 Misaki Doi dengan 6-2, 6-1 pada babak kedua.

Petenis non unggulan Danka Kovinic dari Montenegro yang berperingkat 91 dunia, menumbangkan juara Wimbledon dua kali Petra Kvitova yang merupakan unggulan ketiga dengan 6-4, 6-1 untuk mencapai perempat final.

Baca juga: Barty pertahankan gelar Miami Open melalui menang WO

Kovinic akan menghadapi petenis Kazakhstan Yulia Putintseva yang lolos setelah unggulan keenam Garbine Muguruza tak melanjutkan pertandingan saat kedudukan 6-0, 2-2 karena cedera kaki kiri.

Petenis remaja dari AS, Coco Gauff, juga lolos ke perempat final untuk menghadapi petenis Tunisia Ons Jabeur. Gauff mengalahkan rekan senegaranya Lauren Davis 6-2, 7-6 (7/2), sedangkan Jabeur menang 5-7, 6-3, 6-3 dari petenis Prancis Alize Cornet.

Petenis putri AS lainnya, Sloane Stephens, yang merupakan juara Charleston 2016, mengalahkan petenis Australia Ajla Tomlmanovic 6-3, 6-4 untuk menghadapi petenis Rusia Veronika Kudermetova yang menyisihkan petenis kualifikasi dari Jepang Kurumi Nara dengan 6-0, 6-3.

Baca juga: Barty jumpa Andreescu pada final Miami Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar