Menristek kenang kunker pertama di Unhas

Menristek kenang kunker pertama di Unhas

Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengunjungi pameran inovasi Unhas, Makassar, Jumat,(9/4/2021).ANTARA/HO/Humas Unhas

Makassar (ANTARA) -
Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro mengenang kunjungan kerja pertamanya di Unhas, Makassar, usai dilantik pada 2019.
 
"Ketika saya pertama dilantik sebagai menteri pada 2019, kunjungan perdana saya ke kampus di luar Jawa adalah ke Unhas," ujarnya pada acara peresmian Science Techno Park (STP) Unhas, Makassar, Sulsel, Jumat.
 
"Ketika itu, saya menghadiri pertemuan konsorsium perguruan tinggi Indonesia - Prancis, dimana Unhas adalah tuan rumah," kisahnya.

Baca juga: Menristek resmikan Science Techno Unhas di hari terakhir jabatannya
 
Pada hari terakhirnya menjabat Menristek BRIN setelah DPR RI menyetujui peleburan Kemenristek ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Prof Bambang juga menyempatkan mengunjungi pameran inovasi Unhas.
 
Ia juga memberikan apresiasi atas berbagai produk inovasi yang dihasilkan oleh para peneliti lingkup Universitas Hasanuddin dalam kegiatan pameran.
 
Prof Bambang didampingi Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengarahkan agar inovasi civitas akademika lingkup Unhas dapat terus dikembangkan dan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat.
 
Menurutnya, produk inovasi Unhas jika dikelola dengan manajemen baik dan terarah akan memberikan hasil optimal tidak hanya untuk Unhas, tapi juga kepada masyarakat.

Baca juga: Menteri: Kewirausahaan-inovasi jadi tulang punggung kemajuan ekonomi
 
Sementara itu, Prof Dwia menjelaskan Unhas akan terus mengoptimalkan sumber daya manusia untuk berperan aktif dan berkomitmen dalam berbagai kebijakan pemerintah, termasuk pengembangan riset dan teknologi.
 
Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk tanggungjawab dalam melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi dan berkontribusi membangun Indonesia menjadi lebih baik ke depan.
 
Pada pameran tersebut, seluruh hasil inovasi dari berbagai unit kerja lingkup Unhas ditampilkan. Berbagai inovasi ini merupakan bukti dari komitmen dalam menghadirkan STP Unhas.
 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menristek: RT LAMP agar jadi alat tes COVID-19 daerah pelosok

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar