IBL

Hasil IBL: Pelita tutup fase reguler dengan 11 kemenangan beruntun

Hasil IBL: Pelita tutup fase reguler dengan 11 kemenangan beruntun

Pemain Pelita Jaya Bakrie Andakara Prastawa mengangkat kedua tangan usai membantu timnya merain kemenangan atas Louvre Dewa United Surabaya pada laga penutup seri dua IBL Pertamax 2021 di Robinson Cisarua Resort, Bogor, Kamis (25/3/2021) dengan skor 77-70. HO/IBL

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta menutup fase reguler mereka di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 dengan mencatatkan 11 kemenangan berturut-turut setelah mengalahkan Amartha Hangtuah 63-58 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Jumat.

Dengan kemenangan itu, Pelita Jaya mempunyai rekor nyaris sempurna dengan mencatatkan 15 kemenangan dan hanya satu kekalahan di sepanjang musim reguler IBL 2021.

Tim asal ibu kota itu masih kokoh di puncak klasemen Divisi Merah dengan koleksi 31 poin dan sudah mengunci tiket semifinal playoff.

Muhammad Hardian Wicaksono yang mulai dari bangku cadangan memimpin perolehan angka Pelita lewat 14 poin dan lima rebound, diikuti Reggie Mononimbar 13 poin, dan Andakara Prastawa 11 poin, demikian catatan statistik IBL.

Baca juga: Bima Perkasa perbesar peluang playoff usai bekuk Prawira Bandung

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Bank BPD DIY Bima Perkasa memperbesar peluang mereka lolos playoff selepas menundukkan Prawira Bandung 50-44.

Namun Bima Perkasa masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Divisi Merah dengan koleksi 23 poin, di bawah pesaing mereka, Louvre Dewa United Surabaya (24) dan Bali United (24) yang sama-sama sedang memburu tiket playoff.

Bima Perkasa punya misi wajib menang menghadapi Pacific Caesar besok jika ingin menjaga peluang lolos playoff.

Namun nasib mereka masih harus menunggu hasil pertandingan Louvre Surabaya dan Bali United yang masing-masing bakal menghadapi Indonesia Patriots dan Satria Muda Pertamina di laga terakhir mereka.

Bima Perkasa yang punya keunggulan head-to-head dari kedua tim bisa saja lolos ke playoff jika salah satu dari Bali United maupun Louvre kalah di laga pemungkasnya.

Baca juga: Pelita Jaya kewalahan tundukkan Indonesia Patriots

Sementara itu, West Bandits Solo kembali memetik kemenangan kedelapan mereka setelah membungkam Pacific Caesar Surabaya 83-60. Dengan hasil itu, West Bandits kini hanya berjarak satu angka dari Prawira Bandung yang telah mengumpulkan 24 poin di klasemen Divisi Putih.

Kedua tim akan berhadapan pada laga terakhir mereka di fase reguler besok.

Selanjutnya, laga terakhir memperlihatkan NSH Mountain Gold Timika yang menutup musim reguler dengan manis setelah menang 70-56 atas Satya Wacana Saints Salatiga.

Berikut hasil lanjutan Seri IV IBL 2021 yang berlangsung Jumat:

Bima Perkasa Jogja 50 - Prawira Bandung 44

West Bandits Solo 83 - Pacific Caesar Surabaya 60

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 63 - Amartha Hangtuah jakarta 58

NSH Mountain Gold Timika 70 - Satya Wacana Saints Salatiga 56

Baca juga: Arki bawa Satria Muda tundukan Bima Perkasa lewat perpanjangan waktu
Baca juga: Hasil IBL: Bali United dan Louvre terus jaga asa playoff


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar