Program Kampung Kita sebagai upaya mewujudkan kemandirian masyarakat.
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang meresmikan program Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) tahap dua di 13 kampung tematik yang tersebar di 13 kecamatan sebagai solusi mengatasi permasalahan sosial.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang, Jumat (9/4), mengatakan bahwa KSM merupakan kawasan permukiman yang layak huni yang dibangun dari potensi sumber kesejahteraan sosial (PSKS).

Hal ini adalah program lanjutan dari program Kampung Kita yang digagas oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai upaya mewujudkan kemandirian masyarakat di lingkungan tersebut.

Dengan adanya program KSM, seluruh OPD agar dapat terus bersinergi bersama masyarakat guna mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera.

Baca juga: 4.000 amil dan marbot Kota Tangerang ikuti vaksinasi

"Semangat kebersamaan gotong royong harus menjadi keniscayaan yang harus dilaksanakan secara bersama-sama," kata Wali Kota Arief dalam sambutan peresmian 13 KSM yang diselenggaraka di Kampung Paniisan Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

Dengan adanya KSM ini, Wali Kota Arief berharap dapat mewujudkan Kota Tangerang yang berakhlakul karimah, sejahtera, dan berdaya saing.

"Contohnya di Kampung Paniisan ini, masyarakat difasilitasi tempat untuk berdagang berbagai macam makanan, bisa membudidayakan ikan lele dan hasilnya bisa dijual untuk mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat di Kampung Paniisan," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan terima kasih kepada seluruh penggiat KSM yang telah mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah, dan berdaya saing.

"Teruslah bekerja dan berkarya mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan yang berkelanjutan, semoga KSM Kota Tangerang menjadi contoh bagi wilayah lain di Indonesia," katanya.

Baca juga: Penginapan di Kota Tangerang didata antisipasi kasus prostitusi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021