Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tengah dihadapkan pada ujian atas kualitas ketajaman mereka di lini depan jelang menjamu Union Berlin dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu malam ini.

Lini depan Bayern tampak bermasalah lantaran Robert Lewandowski masih menepi karena cedera lutut, sedangkan Serge Gnabry masih menjalani karantina setelah hasil positif tes COVID-19 awal pekan ini.

Masalah itu terlihat jelas ketika Bayern kalah 2-3 dari Paris Saint-Germain di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini kendati melepaskan tidak kurang dari 31 percobaan tembakan sepanjang laga.

Jika Hansi Flick tak bisa menemukan solusi ketajaman lini depan Bayern, bukan tidak mungkin keunggulan tujuh poin yang mereka miliki saat ini terpangkas.

Baca juga: Choupo-Moting frustrasi kalah lawan PSG
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern tetap perkasa walau tanpa Lewandowski


Sebab berbarengan dengan Bayern menjamu Union, tim posisi kedua RB Leipzig melakoni laga lain di kandang Werder Bremen, kubu yang sedang berada dalam tren buruk berupa tiga kekalahan beruntun.

Dalam laga lainnya Sabtu malam ini, tim peringkat ketiga dan keempat akan bertemu satu sama lain saat VfL Wolfsburg menjamu Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park.

Sementara itu, Borussia Dortmund yang bertandang ke markas VfB Stuttgart mengusung misi wajib menang jika masih ingin memelihara asa mereka dalam perebutan tiket Liga Champions musim depan. Die Borussen saat ini menempati peringkat kelima dan masih terpaut tujuh poin dari zona empat besar.

Baca juga: Asa empat besar Dortmund memudar seusai dipecundangi Frankfurt
Baca juga: Dwigol Marcus Thuram bawa Gladbach bangkit tundukkan Freiburg


Sedangkan di Olympiastadion, Hertha Berlin akan menjamu Borussia Moenchengladbach dan mereka terancam terperosok ke zona degradasi jika gagal meraih tiga poin penuh.

Gladbach sendiri tiba dengan misi memperbesar asa menembus zona kualifikasi kompetisi Eropa, mengingat tim besutan Marco Rose itu masih menempati urutan kesembilan dan terpaut empat poin dari targetnya.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-28 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (10/4) dini hari
Arminia Bielefeld 1 - SC Freiburg 0 (Baptiste Santamaria bd-64') Baca juga: Arminia Bielefeld mentas dari zona degradasi selepas atasi Freiburg

Sabtu (10/4) malam
20.30 Bayern Muenchen vs Union Berlin
20.30 Hertha Berlin vs Borussia Moenchengladbach
20.30 Eintracht Frankfurt vs VfL Wolfsburg
20.30 Werder Bremen vs RB Leipzig
23.30 VfB Stuttgart vs Borussia Dortmund

Minggu (11/4) malam
20.30 Schalke 04 vs FC Augsburg
23.30 FC Cologne vs FSV Mainz

Selasa (13/4) dini hari
01.30 TSG Hoffenheim vs Bayer Leverkusen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021