Listrik separuh wilayah terdampak bencana di Adonara telah menyala

Listrik separuh wilayah terdampak bencana di Adonara telah menyala

Petugas PLN Adonara memasang tiang distribusi listrik menuju Desa Waiburak, Adonara Timur, Flores Timur, NTT, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/Andi Firdaus/aa.

Flores Timur (ANTARA) - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memulihkan pasokan listrik lebih dari 50 persen pelanggan yang terdampak bencana alam tanah longsor dan banjir di Adonara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu.

"Sampai hari ini kami telah melakukan perbaikan lebih dari 50 persen dari total 27.924 pelanggan yang terdampak akibat bencana siklon tropis seroja," kata Manejer PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Adonara, Theo Aji Caraka, di Adonara Timur.

Baca juga: Ratusan warga Beloto Flores Timur terisolasi akibat jembatan terputus

Theo mengatakan pasokan listrik yang telah dipulihkan di antara 15 desa di Adonara Timur, 18 desa di Ile Boleng, 11 desa di Kelubagolit, serta 15 desa di Witihama.

Sementara empat kecamatan lainnya di Wotanulumado, Adonara Barat, Adonara Tengah, dan Adonara belum berhasil dipulihkan akibat kerusakan infrastruktur jalan.

"Pelanggan yang sudah menyala listriknya ada 14.355 pelanggan. Yang masih padam 13.569 pelanggan," kata Manager PLN Adonara, Theo Aji Caraka.

Saat ini pihaknya tengah fokus melakukan perbaikan di Desa Oyong Madang, Kecamatan Wotan Ulumado sebagai sumber utama distribusi menuju empat kecamatan yang masih terdampak pemadaman.

Pemulihan jaringan listrik melibatkan 70 personel teknisi dari sejumlah kantor layanan yang didatangkan dari Larantuka dan Kupang.

Theo berharap, pemerintah daerah bisa segera memperbaiki sejumlah akses yang mengalami kerusakan agar distribusi material bisa bergerak lancar menuju lokasi yang terdampak.

Baca juga: Menteri Sosial Risma ajak kerja cepat dalam pemulihan pascabencana NTT
Baca juga: Tim sosialisasi dipersiapkan untuk relokasi rumah terdampak bencana
Baca juga: BNPB upayakan perbaikan infrastruktur wilayah terdampak Siklon Seroja

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN telah perbaiki lebih dari 50 persen listrik di Adonara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar