PT Rekind ungkap strategi perusahaan jaga kinerja di tengah pandemi

PT Rekind ungkap strategi perusahaan jaga kinerja di tengah pandemi

Anugerah BUMN 2021 digelar di Jakarta, Kamis (8/4/2021) (Antara/HO/Rekind)

Jakarta (ANTARA) - PT Rekayasa Industri (Rekind) berkomitmen untuk terus menjaga kinerja perusahaan dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi COVID-19 yang melanda sejak awal 2020.

Direktur Utama Rekind Alex Dharma Balen melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu mengatakan, perusahaan terus berupaya menjaga konsistensinya untuk tetap bergerak maksimal dalam mendorong pertumbuhan dan pencapaian kinerjanya melalui tata kelola perusahaan yang baik.

"Langkah strategi paling vital dan jadi salah satu perhatian kami adalah mempertahankan eksistensi kerja di semua lini proyek yang tengah dijalankan Rekind.," ujarnya seusai menerima penghargaan ajang Anugerah BUMN 2021.

Menurut dia, langkah tersebut diambil karena tidak sedikit proyek strategis nasional yang pengerjaannnya dipercayakan kepada perusahaan EPC yang berdiri sejak 12 Agustus 1981 dan merupakan salah satu anak usaha PT Pupuk Indonesia.

Baca juga: Rekind-Batan rancang teknologi pengolahan logam tanah jarang

Strategi yang ditekankan, lanjutnya, menjaga kesehatan dan keamanan sumber daya manusia dari pandemi COVID-19, melalui pencegahan penyebaran virus dan menjaga produktivitas.

Selain itu, mengevaluasi dampak pandemi ke peluang bisnis perusahaan, dengan memperhatikan rasionalisasi pasar dan peluang bisnis serta perbaruan data pasar saat pandemi.

Langkah yang tidak kalah penting dilakukan adalah mengevaluasi dampak pandemi ke setiap proyek yang berjalan melalui mitigasi risiko dan peningkatan dukungan.

Selain itu jajaran Direksi juga terus mengevaluasi ketat dampak pandemi ke rencana kerja perusahaan agar tetap bisa berjalan maksimal.

Baca juga: Rekind mulai garap proyek RDMP RU VI -- Balongan Phase-1

Terkait strategi yang diambil Rekind untuk mempertahankan kinerja perusahaan tersebut, Alex Dharma Balen dianugerahi Penghargaan sebagai CEO Talent Development Anak Perusahaan BUMN Terbaik di ajang Anugerah BUMN 2021.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Tanri Abeng, mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN kepada Triyani Utaminingsih Direktur Keuangan dan SDM Rekind, di Jakarta, 8 April 2021.

“Kami sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan melalui penyelenggaraan Anugerah BUMN 2021 ini. Secara tidak langsung turut mendorong pertumbuhan dan pencapaian kinerja perusahaan di masa pandemi  melalui tata kelola perusahaan yang baik, pengelolaan SDM yang berdaya saing tinggi, dan memaksimalkan kontribusi nyata perusahaan bagi masyarakat,” ujar Alex Dharma Balen.

Baca juga: Rekind komitmen optimalkan TKDN kelistrikan nasional


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Beralih ke kedelai lokal, imbangi mahalnya kedelai impor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar