Jakarta (ANTARA) - RJ Barrett mencetak 20 poin dan tripoin dengan sisa perpanjangan waktu (overtime) 1 menit 15 detik saat New York Knicks meraih kemenangan 133-129 atas Memphis Grizzlies dalam pertandingan NBA, Jumat (Sabtu WIB).

Barrett membantu Knicks menyelesaikan salah satu kebangkitan mengesankan mereka setelah kalah dalam dua laga tandang berturut-turut, yakni melawan Brooklyn Nets dan Boston Celtics.

Dia mencetak 10 poin dalam enam menit terakhir regulasi ketika Knicks mengatasi defisit 13 poin, dan layup-nya di sekitar Ja Morant membuat hasil imbang 114-114 dengan waktu tersisa 8,8 detik pada kuarter keempat.

Pertandingan tersebut berlanjut hingga perpanjangan waktu ketika Morant melewatkan kesempatannya untuk menembak bola tepat sebelum bel berbunyi.

Baca juga: Irving borong 40 poin saat Nets hantam Knicks 114-112

Memphis menyamakan permainan pada kedudukan 124 melalui layup Dillon Brooks saat perpanjangan waktu tersisa 91 detik. Julius Randle mengoper bola kepada Barrett, yang kemudian membuat tembakan 3 angka dari sisi kiri sebelum Grayson Allen memutar balik.

Knicks melewatkan kesempatan untuk menambah poin ketika Randle gagal melakukan dua lemparan bebas dengan sisa waktu 13,5 detik. Memphis unggul 131-129 saat Brooks memasukkan lemparan tiga angka di sisa waktu 2,4 detik, namun Alec Burks juga membalas dengan dua lemparan bebas saat waktu tersisa 1,2 detik.

Barrett termasuk di antara enam pemain Knicks yang mencetak dua digit angka. Immanuel Quickley menyumbang 20 poin, Derrick Rose menambah 19 poin sementara Burks mencetak 16 dari 19 poinnya pada kuarter keempat dan perpanjangan waktu.

Baca juga: Grayson Allen cetak 30 poin saat Grizzlies menang atas Hawks

Randle tidak menembakkan bola hingga kuarter ketiga, tetapi ia membukukan triple-double kelimanya musim ini dengan 15 poin, 11 assist dan 10 rebound. Knicks mencatat 72 poin lewat para pemain cadangan mereka.

Meski Morant memimpin dengan perolehan 26 poin, tetapi Grizzlies harus rela mengakhiri empat kemenangan beruntun mereka. Morant menyarangkan 9 dari 18 tembakan.

Brooks menyumbang 23 poin, sementara Jonas Valanciunas mengemas 20 poin dan 14 rebound untuk Grizzlies.

Grizzlies mempertahankan keunggulan 35-23 sepanjang kuarter pertama dan memimpin 60-51 pada babak pertama. Grizzlies memimpin 81-67 dengan sisa waktu 4 menit 48 detik pada kuarter ketiga, tetapi Knicks berbalik unggul pada kuarter tersebut dan memimpin dengan kedudukan 90-83 saat memasuki kuarter keempat, demikian Reuters.

Baca juga: Kawhi Leonard cetak 31 poin saat Clippers hempaskan Rockets
Baca juga: Triple-double Nikola Jokic bantu Nuggets ungguli Spurs
Baca juga: Jayson Tatum pimpin Celtics taklukkan Timberwolves lewat OT


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021