Bola Voli

Tim Voli Bekasi lolos kualifikasi Porprov Jabar 2022

Tim Voli Bekasi lolos kualifikasi Porprov Jabar 2022

Tim bola voli putri Kabupaten Bekasi bertanding melawan tim putri Kabupaten Bogor di babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat 2022 mendatang. (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Tim bola voli Kabupaten Bekasi lolos babak kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 setelah mengalahkan lawan-lawannya dalam ajang yang berlangsung pada 2-9 April 2021 di GOR Pekopen Tambun itu.

"Bangga pasti, mengejutkan juga karena tim lain bahkan ada yang di atas level kita, tapi berkat kerja keras, kekompakan, serta rasa percaya diri pemain, kita mampu mempersembahkan prestasi terbaik," kata Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi Beny Hidayat di Cikarang, Sabtu.

Dengan prestasi tersebut, ia memastikan tim bola voli putra dan putri Kabupaten Bekasi berhak tampil pada Pekan Olahraga Provinsi XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

Ia mengungkapkan perjuangan timnya dalam meraih tiket Porprov tersebut tidak mudah, bahkan tim putri harus bangkit usai kalah dari tim Kabupaten Bogor pada laga perdana, sedangkan hanya peringkat pertama dan kedua yang dinyatakan lolos ke Porprov Jabar 2022.

Baca juga: Proliga bergulir lagi Juli dengan syarat pandemi reda 

"Tim kita mampu comeback meraih hasil maksimal dengan memenangkan empat pertandingan berikutnya berturut-turut dan berhak atas posisi runner up di klasemen akhir kategori putri," ujar Beny.

"Pertandingan kemarin sangat sengit. Dengan perjuangan ekstra, akhirnya tim putri kita mampu menundukkan Kabupaten Bandung dengan skor 3-2. Saya bangga pada tim putri, juga putra," tambahnya. 

Tim putra, menurut dia, juga harus bekerja keras melewati lima pertandingan berat. Pada pertandingan terakhir, tim putra mampu melumat tim Kabupaten Bandung dengan skor 3-0, dan sekaligus membuktikan sebagai tim yang tidak terkalahkan selama babak kualifikasi itu digelar.

Selain dua tim voli indoor, tim bola voli pasir Kabupaten Bekasi juga mencatatkan hasil impresif dengan meloloskan empat pasangan, masing-masing dua pasangan putra dan dua pasangan putri ke ajang yang sama, yakni Porprov XIV Jabar 2022. 

Baik tim voli indoor maupun outdoor, kata dia, dalam waktu dekat akan kembali menjalani pemusatan latihan, namun dengan jadwal yang lebih intens dan diselingi sejumlah laga uji coba melawan tim yang memiliki kualitas di atas mereka.

"Porprov 2022 nanti kita tampil dengan kekuatan penuh, persiapan matang menjadi kunci sukses mencapai target," tutur Beny.

Ia pun mengaku optimistis prestasi yang diraih pada babak kualifikasi itu mampu memberikan hasil terbaik dalam ajang Porprov XIV Jabar mendatang.

"Target kita di Porprov Jabar nanti tentunya emas, baik di nomor putra maupun putri. Kami sudah punya modal untuk itu, mulai dari pemain, pelatih, pengurus cabor (cabang olahraga), hasil kualifikasi, hingga dukungan penuh KONI Kabupaten Bekasi untuk mengembalikan tradisi juara," pungkas Beny. 

Baca juga: PBVSI Bekasi siap jadi tuan rumah Porda Jabar 
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar