GeSehat rilis kampanye lawan COVID-19

GeSehat rilis kampanye lawan COVID-19

Corona Virus (ilustrasi) (1)

Jakarta (ANTARA) - Gerakan Sehat Tuh Gampang (GeSehat) hari ini secara virtual meluncurkan kampanye "Satu Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan COVID-19", bekerja sama dengan platform digital noDokter.

"Kita menggelar kampanye Satu Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan COVID-19. Kita menilai, kekuatan doa yang bersatu akan menjadi super energi untuk mengalahkan COVID-19," kata Ariel Aldrin, pendiri dan ketua GeSehat dalam siaran pers, Sabtu.

Gerakan moral tersebut mendapat dukungan dari berbagai kalangan baik dari lembaga pemerintah maupun organisasi-organisasi swasta lainnya.

Baca juga: Pasar besar untuk paspor vaksin COVID palsu picu kekhawatiran

Tercatat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin turut memberikan dukungan lewat video kampanye yang disampaikannya. Begitu juga Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melakukan hal sama guna mendukung gerakan moral itu.

Gerakan hadir guna mendukung dan ikut berempati terhadap masyarakat yang terpapar COVID-19 agar tetap bersemangat dalam menghadapi cobaan ini. Gerakan juga mendukung masyarakat sehat untuk terus menerapkan gaya sehat lewat pola olah raga, makan makanan bergizi dan senantiasa memperhatikan kesehatan mental demi meningkatkan imunitas.

"Saya dengan ini mengajak seluruh institusi, organisasi, dan warga Indonesia baik di dalam dan luar negeri untuk turut berpartisipasi mendoakan Indonesia bebas COVID-19 dengan ikut pada Kampanye Satu Juta Doa untuk Indonesia Bersatu Melawan COVID-19. Mari kita tetap jaga diri dan berdoa menjalankan 3 M, dan menerapkan SDM, yaitu Sport, Diet, dan Menjaga Kesehatan Mental, karena sehat itu gampang. Salam sehat, sehat Indonesia," Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jumlah kasus baru COVID-19 hingga 5 April 2021 lalu tercatat masih ada 3.712 kasus dalam satu hari. Alhasil, jumlah total kasus COVID-19 di Indonesia mencapai 1,54 juta dengan jumlah kematian 41.518 orang. Sementara kasus di dunia sudah mencapai 132 juta kasus di lebih dari 200 negara.

Cara mengikuti kampanye bisa dilakukan melalui Whatsapp +628-1212-333-90 atau email SehatTuhGampang@gmail.com.

Baca juga: Curevac sebut vaksin COVID kemungkinan Mei disetujui

Baca juga: EU upayakan kontrak baru 1,8 miliar dosis vaksin COVID Pfizer

Baca juga: Bank Dunia alokasikan 2 miliar dolar untuk vaksin di negara berkembang


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peran tambahan BKKBN Jateng selama penanganan pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar