Temu kangen dengan ulama Banten Kapolri dihadiahi sorban putih

Temu kangen dengan ulama Banten Kapolri dihadiahi sorban putih

Bersorban putih Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menandatangani prasasti pembangunan gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri.

Saat menjabat Kapolda Banten dan silaturahim tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh, namun tali silaturahim dengan para ulama tetap terjaga
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo dihadiahi sorban putih oleh ulama Banten dalam acara peresmian gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu.

Kapolri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, menyebut kunjungan kerja kerjanya ke Banten menjadi agenda temu kangen dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat yang dianggapnya sebagai sahabat.

"Hari ini sebenarnya ini temu kangen bernostalgia saja dengan sahabat-sahabat saya dengan alim ulama yang selama ini selalu bersama-sama. Walaupun saya sudah jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten, namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar," tutur Kapolri Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu menuturkan, sejak dirinya menjabat Kapolda Banten hingga Kapolri saat ini, tali silahturahim dengan para ulama dan tokoh masyarakat Banten tidak pernah putus sedikitpun.

"Saat menjabat Kapolda Banten dan silaturahim tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh, namun tali silaturahim dengan para ulama tetap terjaga," ungkap Sigit.

Baca juga: Kapolri minta maaf terkait Telegram larangan media

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau korban bencana di NTT


Dalam kesempatan itu Sigit menyampaikan, peran dan sentuhan dari tokoh agama di tengah pandemik COVID-19 yang terjadi saat ini sangat diperlukan. Tujuannya agar masyarakat bisa bergandengan tangan dalam memutus mata rantai virus Corona.

"Dengan adanya pandemik ini mari kita gandeng tangan bersama-sama mengatasi pandemik ini, jauhkan rasa dengki, rasa iri dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini," ujar Sigit mengajak.

Sigit juga menekankan, kunjungannya ke Banten juga sekaligus memastikan bahwa perhatian dan kecintaannya kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat tersebut tidak pernah hilang.

Dalam peresmian itu, Sigit dikalungi oleh sorban putih oleh alim ulama Banten dan diberikan kesempatan untuk menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten.

Sejak awal dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2021, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo telah bersilaturahim ke sejumlah ormas Islam, seperti PBNU, Muhammadiyah, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas lainnya.

Kunjungan ke ormas-ormas Islam ini bertujuan untuk silaturahim dan memperkuat jalinan antara Umara dan Ulama dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI kunker bersama tinjau vaksinasi di Natuna

Baca juga: DPR apresiasi permintaan maaf Kapolri soal larangan media meliput

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar