Liga Jerman

Bayern melempem saat diimbangi Union Berlin

Bayern melempem saat diimbangi Union Berlin

Penyerang Union Berlin Marcus Ingvartsen (tampak punggung) melakukan selebrasi bersama Robert Andrich seusai mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Bayern Muenchen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Andreas Gebert.

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tampil melempem saat diimbangi Union Berlin 1-1 dalam laga pekan ke-28 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu.

Absennya Robert Lewandowski dan Serge Gnabry semakin terasa di kubu Bayern yang hanya mampu dua kali menemui sasaran dari 14 percobaan yang mereka lepaskan sepanjang laga, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Satu dari dua tembakan tepat sasaran itu mampu dikonversi oleh talenta muda Jamal Musiala untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-68 dan membawa Bayern memimpin.

Berawal dari antisipasi tak sempurna barisan pertahanan Union atas situasi tendangan bebas, bola kembali dikuasai oleh Thomas Mueller yang mengirimkannya ke dalam kotak penalti di mana Musiala menanti dan menyelesaikannya dengan sepakan akurat ke pojok kanan bawah gawang.

Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Ujian ketajaman Bayern

Ironisnya, keunggulan buyar lima menit jelang bubaran ketika lini belakang Bayern lalai mengantisipasi bola lemparan ke dalam, memberikan kesempatan Robrt Andrich menyusur sisi sayap kiri dan melepaskan umpan tarik yang disontek oleh Marcus Ingvartsen demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Bayern berusaha keras merestorasi keunggulan mereka, tetapi tak banyak peluang diciptakan kecuali tembakan jarak jauh David Alaba yang masih dibiarkan oleh kiper Andreas Luthe melayang di atas mistar gawang.

Skor imbang tersebut merugikan Bayern yang kendati masih menduduki puncak klasemen dengan koleksi 65 poin, tapi keunggulan mereka terpangkas menjadi lima poin saja sebab RB Leipzig (60) menang di laga lain.

Sedangkan Union (40) tak beranjak dari urutan ketujuh, kendati sudah tiga pertandingan terakhir tak pernah merasakan kemenangan.

Pada Sabtu (17/4) pekan depan, Bayern akan melawat ke markas VfL Wolfsburg sedangkan Union menjamu VfB Stuttgart di kandangnya sendiri.

Namun, empat hari sebelumnya, Bayern terlebih dulu terbang ke Prancis untuk melakoni leg kedua perempat final Liga Champions di markas Paris Saint-Germain.

Baca juga: Arminia Bielefeld mentas dari zona degradasi selepas atasi Freiburg

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar