Liga Jerman

Frankfurt tundukkan Wolfsburg, Gladbach diimbangi Hertha Berlin

Frankfurt tundukkan Wolfsburg, Gladbach diimbangi Hertha Berlin

Para pemain Eintracht Frankfurt merayakan gol bek sayap Erik Durm (berbaring) ke gawang VfL Wolfsburg dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Daniel Roland)

Jakarta (ANTARA) - Eintracht Frankfurt berhasil menundukkan VfL Wolfsburg ketika Borussia Moenchengladbach terpaksa berbagi poin dengan Hertha Berlin dalam rangkaian laga pekan ke-28 Liga Jerman pada Sabtu.

Tampil di Deutsche Bank Park, Frankfurt mampu menjaga catatan tak terkalahan mereka di kandang sendiri musim ini dengan mengalahkan Wolfsburg 4-3 dalam duel antara dua tim papan atas klasemen.

Gawang Frankfurt sempat dibobol lebih dulu enam menit selepas sepak mula ketika tembakan jarak jauh Ridle Baku gagal dihentikan oleh kiper Kevin Trapp, tetapi dua menit berselang kedudukan kembali berimbang saat Daichi Kamada mampu mengkonversi umpan Erik Durm.

Frankfurt sukses berbalik memimpin saat Luka Jovic dengan presisi menyelesaikan umpan kiriman Andre Silva pada menit ke-27 dan kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Daichi Kamada mentahkan asa Leipzig juarai liga

Semenit memasuki babak kedua Wolfsburg berhasil membuat kedudukan kembali imbang saat Wout Weghorst meneruskan umpan Baku ke pojok kiri gawang tuan rumah.

Namun Frankfurt segera merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-54 saat giliran Silva yang memperdaya kiper Koen Casteels, yang disusul gol Durm tujuh menit kemudian demi membuat tuan rumah nyaman memimpin 4-2 atas Wolfsburg.

Wolfsburg seolah memperlihatkan momentum kebangkitan ketika mampu memangkas ketertinggalan jadi 3-4 lima menit jelang bubaran waktu normal saat Tuta mencetak gol bunuh diri saat berusaha menghalau tembakan Maximilian Philipp.

Di pengujung injury time, Wolfsburg punya peluang pemungkas untuk memaksakan hasil imbang tetapi sundulan Daniel Ginczek masih melenceng di sisi gawang dan Frankfurt berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-3.

Kemenangan itu memantapkan posisi Frankfurt di peringkat keempat dengan koleksi 53 poin, sekaligus memangkas jarak menjadi hanya satu poin saja dari Wolfsburg yang tepat berada di atas mereka, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leipzig pangkas jarak dari puncak seusai gebuk Bremen 4-1

Dalam pertandingan lain di Olympiastadion, Gladbach harus kehilangan kiper Yann Sommer hanya 13 menit setelah sepak mula karena dikartu merah setelah melanggar penyerang Hertha John Cordoba di luar kotak penalti.

Situasi 11 lawan 10 dimanfaatkan Hertha untuk membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui tembakan jarak jauh Santiago Ascacibar, tetapi Gladbach bangkit dalam kondisi timpang itu dan berbalik memimpin lewat gol Alassane Plea dan eksekusi penalti Lars Stindl.

Empat menit memasuki babak kedua, Cordoba membawa Hertha kembali menyamakan kedudukan setelah gol jarak dekatnya disahkan oleh VAR, tetapi skor imbang 2-2 tak berubah kendati kedua tim terus berusaha mencari gol kemenangan.

Gladbach untuk sementara naik ke urutan kesembilan dengan raihan 40 poin, sedangkan Hertha (26) tak beranjak dari posisi ke-14 hanya punya jarak aman tiga poin dari zona degradasi.

Baca juga: Bayern melempem saat diimbangi Union Berlin
Baca juga: Jadwal Liga Jerman: Ujian ketajaman Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar