Liga Inggris

Salah bersumpah Liverpool berjuang keras agar finis di empat besar

Salah bersumpah Liverpool berjuang keras agar finis di empat besar

Penyerang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Laurence Griffith)

Jakarta (ANTARA) - Mohamed Salah bersumpah ia dan rekan-rekannya di Liverpool akan berjuang keras agar bisa finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim ini, demi tetap tampil di Liga Champions musim depan.

Salah membantu Liverpool menyudahi tren enam kekalahan beruntun di Anfield lewat golnya yang membawa mereka bangkit dari ketertinggalan kontra Aston Villa, sebelum gol Trent Alexander-Arnold mengunci kemenangan 2-1 atas tamunya dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu malam tadi.

"Sungguh sangat penting," kata Salah dalam wawancara pascalaga bersama stasiun televisi Sky Sports yang dilansir laman resmi Liverpool.

"Sekarang tinggal tujuh pertandingan tersisa, jadi jelas penting bagi kami untuk menang. Dan kami akan berjuang untuk bisa finis di empat besar, kami ingin tampil di Liga Champions musim lalu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Liverpool akhirnya menang lagi di Anfield, tundukkan Villa 2-1

Bukan saja memetik kemenangan pertama mereka dalam sembilan pertandingan Liga Inggris di Anfield, hasil atas Villa sempat membuat Liverpool naik ke peringkat keempat dengan koleksi 52 poin sebelum digusur oleh Chelsea (54) dua jam berselang.

"Akhirnya kami bisa menang di sini. Sungguh pertandingan menarik melawan tim yang berat. Bahwa kami bisa membalas di babak kedua dan memenangkan pertandingan, itu yang terpenting," kata Salah.

"Sekali lagi ini sangat penting. Terlebih kami tertinggal 0-1 saat turun minum, dan kami bisa bangkit untuk tampil sebaik yang kami perlihatkan di babak kedua. Itu hal bagus yang kami petik dari pertandingan kali ini," ujarnya melengkapi.

Liverpool saat ini menempati posisi kelima dan bisa saja melorot ke lagi hingga urutan ketujuh jika West Ham United dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan di laga masing-masing pada Minggu malam nanti.

Baca juga: Chelsea kembali ke empat besar selepas menang besar di Palace
Baca juga: Guardiola tak sesali pilihan pemainnya saat City dipecundangi Leeds

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar