Zulkifli Hasan lantik Gubernur Babel sebagai Ketua DPP IARMI

Zulkifli Hasan lantik Gubernur Babel sebagai Ketua DPP IARMI

Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan melantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan sebagai Ketua DPP IARMI Babel masa bakti 2021—2025 di Pangkalpinang, Ahad (11-4-2021). ANTARA/Aprionis

Saat ini persaudaraan kebangsaan kita mulai terganggu, ada kelompok yang merasa paling benar dan lainnya.
Pangkalpinang (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Zulkifli Hasan melantik Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan sebagai Ketua DPP IARMI Babel masa bakti 2021—2025 di Pangkalpinang, Ahad.

"Saya meminta Ketua DPP IARMI Babel untuk memperkuat wawasan kebangsaan anak-anak muda daerah ini," kata Zulkifli Hasan usai melantik Ketua DPP IARMI Babel di Pangkalpinang.

Ditegaskan pula bahwa generasi muda harus dilatih dan dididik agar cinta pada Merah Putih, bangsanya, dan tidak lagi ada perbedaan ras, suku, agama, kelompok karena ini sudah selesai sebelum Indonesia merdeka.

"Saat ini persaudaraan kebangsaan kita mulai terganggu, ada kelompok yang merasa paling benar dan lainnya," ujarnya.

Oleh karena itu, kata Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Gubernur Kepulauan Babel menjadi pelopor dan model serta melatih generasi penerus ini agar lebih cinta pada tanah air ini.

Baca juga: Jelang pemilu Ketua MPR ajak IARMI jaga persatuan

"Tanpa itu tentu nantinya kita repot, pada pemilihan lurah, bupati, dan apa-apa ribut karena kurangnya wawasan kebangsaan ini," katanya.

Menurut dia, melatih wawasan kebangsaan generasi muda ini mulai dari sekolah, kampus, organisasi kepemudaan, hingga tingkat kabupaten/kota.

"Kalau wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kita bagus, tentunya bangsa ini akan menjadi lebih baik," ujarnya.

Ketua DPP IARMI Babel Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa IARMI Babel akan meningkatkan pemahaman bela negara kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

"Bela negara ini sangat diperlukan negara kita, apalagi pada saat situasi dan kondisi bangsa kita sekarang ini," katanya.

Oleh karena itu, IARMI Babel akan terus berjuang untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa ini.

"Saya sebagai gubernur dan ketua DPP IARMI akan terus berupaya untuk menjaga keutuhan bangsa ini dengan melatih dan meningkatkan wawasan bela negara para generasi muda ini," katanya.

Baca juga: Ketua MPR buka bersama alumni Menwa, ajak aplikasikan Pancasila

Pewarta: Aprionis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Zulkifli Hasan kembali terpilih jadi ketua umum DPP PAN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar