Piala Dunia BMX 2021 dipindah ke Verona

Piala Dunia BMX 2021 dipindah ke Verona

Sejumlah pembalap BMX memacu sepedanya dalam moto ketiga junior putra Kejuaraan Nasional BMX 2020 di Jakarta International BMX Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (14/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Lokasi penyelenggaraan dua seri pertama Piala Dunia BMX 2021 yang awalnya akan digelar di Stuttgart, Jerman pada 8-9 Mei telah dipindahkan ke Verona, Italia dengan jadwal yang sama.

Piala Dunia tersebut merupakan salah satu event yang masuk dalam perhitungan poin kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo yang akan ditutup pada akhir Mei, demikian Federasi Balap Sepeda Internasional (UCI) dalam laman resminya dikutip pada Minggu.

Sementara untuk pertandingan cabang balap sepeda BMX Olimpiade Tokyo akan digelar di Ariake Urban Sports Park pada 29-30 Juli.

Baca juga: BMX berpeluang ke Olimpiade, trek masih tunggu keputusan UCI

Setelah dari Verona, putaran kedua UCI BMX World Cup 2021 akan digelar di Bogota, Kolombia pada 29 dan 30 Mei sebelum dilanjut ke putaran ketiga di Sakarya, Turki pada 23, 24, 30, 31 Oktober.

Sepekan sebelumnya pada 1-2 Mei, Verona juga akan menjadi tuan rumah dua seri UEC MBX European Cup di venue yang sama. Kedua event tersebut masing-masing merupakan kejuaraan Kelas 1 (C1) dan Hors Class (HC).

Baca juga: Pelatnas BMX lakukan tes "peak power" untuk pantau kondisi atlet 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pembangunan arena balap sepeda trek Asian Games ke-19 di China hampir rampung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar