Al Umm Hulu Sungai Tengah bagikan 850 paket sembako jelang Ramadhan

Al Umm Hulu Sungai Tengah bagikan 850 paket sembako jelang Ramadhan

GPS Al Umm HST saat membagikan paket sembako. (Antaranews Kalsel/M Taupik Rahman)

Hulu Sungai Tengah (ANTARA) - Yayasan Al Umm Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, melalui divisi sosialnya, Gerakan Peduli Sesama (GPS) menjelang Ramadhan 1442 Hijriah kembali menyalurkan bantuan 850 paket sembako kepada masyarakat terdampak banjir di daerah setempat.

"Sebanyak 850 paket sembako tersebut dibagikan ke beberapa desa Desa Batu Tunggal, Murung B, Alat dan Hantakan," kata Ketua Yayasan Al Umm, Muhammad Hasbi Ridhani, dilaporkan, Ahad.

Hasbi mengatakan bantuan ini diharapkan bisa meringankan dan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan nantinya.

"Setiap paket yang diterima warga bernilai sekitar Rp400.000 dan kami berharap dengan sedikit bantuan ini semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Baca juga: IKAL bantu huntara korban banjir bandang Hulu Sungai Tengah

Baca juga: Poliban bangun jembatan darurat di wilayah banjir HST


Camat Hantakan, Kartadipura, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Umm dan GPS Al Umm atas semua bantuan yang telah diberikan di desa-desa di kecamatan Hantakan.

"Kami mengharapkan distribusi bantuan dari Yayasan Al Umm melalui GPS Al Umm Hulu Sungai Tengah bisa terus berlanjut dan bisa menjangkau lebih banyak lagi desa di kecamatan Hantakan," katanya.

Salah satu warga desa Alat, Mansyah, mengaku senang dengan berbagai bantuan dari GPS Al Umm, yang sudah beberapa kali datang ke desa mereka.

Bantuan berupa perlengkapan tidur seperti kasur dan selimut, perlengkapan memasak dan ini kembali lagi datang untuk memberikan paket sembako Ramadhan yang pasti sangat berguna bagi masyarakat.

Ustadz Muhammad Hasbi Ridhani kembali menambahkan, program berbagi itu merupakan bentuk kepedulian Yayasan Al Umm yang dikumpulkan dari para muhsinin dan donator di berbagai daerah.

"Semoga Allah melapangkan rezeki mereka, untuk masyarakat yang membutuhkan. Semoga melalui kegiatan ini mereka yang terdampak banjir juga bisa tersenyum merasakan kebahagiaan saat datangnya bulan suci Ramadhan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H," ujarnya.*

Baca juga: Hulu Sungai Tengah harus siapkan tanah untuk relokasi korban banjir

Baca juga: Hulu Sungai Tengah terima bantuan bangun tempat ibadah dari ULM

Pewarta: Imam Hanafi/taupikrahman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dua kabupaten di Kalsel sepakat selesaikan persoalan batas wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar