Liga Spanyol

Real Madrid konfirmasi Lucas Vazquez alami cedera ligamen

Real Madrid konfirmasi Lucas Vazquez alami cedera ligamen

Pemain Real Madrid Lucas Vazquez (kiri) dan gelandang Barcelona Sergio Busquet (kanan) sama-sama terbaring di lapangan setelah beradu kontang dalam pertandingan "El Clasico" di Alfredo di Stefano pada 11 April 2021.(AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengonfirmasi bahwa Lucas Vazquez mengalami cedera ligamen saat bermain di El Clasico lawan Barcelona pada Minggu (11/4).

Vazquez mengalami cedera saat beradu fisik dengan gelandang Barcelona, Sergio Busquets dan harus diganti di akhir babak pertama saat timnya menang 2-1.

Madrid belum menentukan tentang berapa lama pemain timnas Spanyol itu akan absen, tetapi ia kemungkinan absen hingga akhir musim setelah cederanya didiagnosis.

Baca juga: Barcelona kalah, Lionel Messi alami puasa gol terlama di El Clasico

"Menyusul tes yang dilakukan hari ini pada Lucas Vazquez oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan masalah otot pada ligamentum cruciatum posterior di lutut kirinya," tulis klub ibukota itu dalam sebuah pernyataan resmi, yang dikutip Goal.

"Pemulihannya akan terus ditinjau."

Vazquez sendiri mengatakan bahwa ia sangat "sedih" oleh cedera tersebut, tetapi berjanji untuk mendukung klub dari pinggir lapangan karena mereka ingin mempertahankan posisi mereka sebagai pesaing juara di La Liga dan Liga Champions.

"Saya akan harus membantu tim dari pinggir lapangan untuk sementara waktu. Saya hancur, tetapi tidak pernah putus asa. Bila ada satu hal yang diajarkan klub ini kepada saya adalah untuk selalu berjuang," tulis pemain Spanyol berusia 29 tahun itu di akun Instagram-nya.

"Mulai saat ini saya memberikan semampu saya untuk kembali secepat mungkin dan membantu tim ini di tahap akhir. Terima kasih kepada atas semua pesan dan dukungan Anda."

"Satu tujuan - terus berjuang untuk La Liga dan Liga Champions UEFA!"

Baca juga: Ramos: Madrid bisa raih lebih banyak trofi bila Barcelona tanpa Messi

Kemungkinan musim ini akan menjadi musim terakhir Vazquez berseragam Real Madrid saat kontraknya habis di musim panas 2021.

Manchester United dan Chelsea telah dikaitkan dengan pemain sayap tersebut, yang merupakan jebolan akademi Madrid sebelum menembus skuad senior pada tahun 2015.

Vazquez telah menjadi pemain kunci tim asuhan Zinedine Zidane musim ini, setelah mencetak dua gol dan menyumbangkan lima assist dalam 24 penampilan La Liga.

Pemain sayap itu membantu timnya mencetak gol dalam 15 menit pertama pertandingan El Clasico baru-baru ini. Vazquez menerima umpan dari Federico Valverde, yang memberikan umpan kepada Karim Benzema sebelum memasukan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Baca juga: Barca terus buru Haaland tapi akui harganya terlalu mahal
Baca juga: Bayern Muenchen siap bajak Lucas Vazquez dari Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar