Liga Inggris

Lingard semakin cemerlang saat bantu West Ham taklukkan Leicester

Lingard semakin cemerlang saat bantu West Ham taklukkan Leicester

Gelandang serang West Ham United Jesse Lingard (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/John Walton)

Jakarta (ANTARA) - Jesse Lingard tampil semakin cemerlang saat membantu West Ham United menaklukkan Leicester City 3-2 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu.

Lingard membuka keunggulan West Ham dengan tembakan volinya dari tepian kotak penalti menyambut umpan kiriman Vladimir Coufal pada menit ke-29.

Semenit jelang turun minum, Lingard mencetak gol keduanya dalam laga itu untuk menggandakan keunggulan West Ham semenit jelang turun minum dengan penyelesaian mudah ke gawang Leicester yang sudah tak bertuan lantaran kiper Kasper Schmeichel dipancing keluar dari sarangnya oleh Jarrod Bowen.

Tiga menit memasuki babak kedua, giliran Bowen yang menjebol gawang tim tamu lewat tembakan klinisnya, memanfaatkan umpan dari Tomas Soucek demi memperlebar keunggulan West Ham jadi 3-0 atas Leicester.

Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard

Pada menit ke-55, para pemain West Ham merayakan keberhasilan Issa DIop menanduk umpan dari Lingard ke dalam gawang Leicester, tetapi gol itu segera dianulir oleh VAR karena offside.

Unggul tiga gol membuat West Ham membiarkan Leicester lebih banyak menguasai bola dan strategi itu terancam menjadi bumerang sebab pada menit ke-70 tim tamu mampu memperkecil ketertinggalan 1-3 lewat tembakan jarak jauh Kelechi Iheanacho yang gagal diantisipasi oleh kiper Lukasz Fabianski.

Tujuh menit kemudian, kapten West Ham Mark Noble harus pasang badan untuk menghalau tembakan Youri Tielemans dari tepian kotak penalti.

Leicester terus membombardir pertahanan West Ham dan pada menit pertama injury time Iheanacho mencetak gol keduanya dengan sepakan jarak dekat menyelesaikan umpan silang dari Marc Albrighton yang tak memberi kesempatan Fabianski bereaksi.

Baca juga: Lukaku lontarkan pujian kepada Jesse Lingard via Twitter
Baca juga: Jesse Lingard: Gareth Southgate sarankan saya gabung West Ham


Tim tamu berusaha keras untuk memaksakan hasil imbang, tetapi peluang pemungkas mereka melalui sundulan Wesley Fofana menyambut umpan silang Jamie Vardy masih melenceng, memastikan West Ham menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan itu sekaligus membawa West Ham kembali mengamankan peringkat keempat klasemen yang sempat diduduki Chelsea selama hampir 24 jam terakhir. West Ham mengoleksi 55 poin, unggul satu poin atas Chelsea.

Sementara Leicester masih berada di posisi ketiga klasemen dengan 56 poin kendati menelan kekalahan dalam dua pertandingan berturut-turut, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

West Ham berpeluang meneruskan tren positifnya saat melawat ke markas Newcastle United pada Sabtu (17/4) pekan depan dalam lanjutan Liga Inggris.

Sedangkan Leicester sehari berselang melakoni semifinal Piala FA menjamu Southampton di St. Mary's, sebelum menghadapi West Bromwich Albion empat hari kemudian.

Baca juga: Newcastle perbesar asa hindari degradasi selepas bangkit bekuk Burnley
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea, Liverpool ubah komposisi empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar