Liga Italia

Conte bilang Inter mulai terbiasa hadapi tekanan perburuan scudetto

Conte bilang Inter mulai terbiasa hadapi tekanan perburuan scudetto

Manajer Inter Milan Antonio Conte melakukan selebrasi setelah timnya mencetak gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (11/4/2021). ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo.

Jakarta (ANTARA) - Antonio Conte mengatakan Inter Milan mulai terbiasa menghadapi tekanan yang datang lantaran memimpin perburuan gelar scudetto Liga Italia musim ini.

Inter merestorasi keunggulan 11 poin yang mereka miliki di puncak klasemen atas pesaing terdekat, AC Milan, selepas mengalahkan Cagliari 1-0 di Giuseppe Meazza, Minggu malam tadi.

"Saya harus menekankan bahwa pertandingan yang tersisa semakin sedikit dan kini rasanya tidak kemenangan bernilai enam poin. AC Milan menang kemarin dan penting bagi kami untuk tetap menjaga keunggulan," kata Conte selepas laga dalam laman resmi Inter.

"Tidak mudah untuk selalu berada dalam tekanan, tetapi sekarang kami mulai terbiasa. Bagi sebagian pemain muda ini situasi yang baru, tetapi memperlihatkan perkembangan pesat kami dalam dua tahun terakhir," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Matteo Darmian jadi pembeda Inter atas Cagliari

Situasi klasemen saat ini membuat Inter butuh hanya lima kemenangan lagi -- dengan asumsi tim-tim pesaingnya selalu menang -- untuk mengunci gelar juara musim ini.

Namun, Conte mengaku tidak ingin terjebak dengan hitung-hitungan semacam itu dan lebih berkonsentrasi agar terus meraih kemenangan di setiap pertandingan yang tersisa.

"Kami hanya perlu terus bermain memburu kemenangan, terus mengayuh pedal ini sekencang mungkin. Kami tidak boleh terjebak dengan hitung-hitungan sekarang," katanya.

"Saya berusaha menanamkan filosofi itu kepada para pemain. Bahwa kami mendekati tujuan akhir, tapi kami belum mencapainya," ujar Conte melengkapi.

Baca juga: Inter siap perpanjang kontrak Antonio Conte

Dengan raihan 74 poin yang dimiliki saat ini, Inter terpaut tujuh poin saja dari capaian mereka musim lalu dan Conte menegaskan bahwa para pemainnya laik dihujani pujian atas buah kerja keras Nerazzurri sejauh ini.

"Musim lalu kami finis dengan 81 poin dan tampil di final Liga Europa. Tapi jelas ada banyak hal yang bisa ditingkatkan, dan para pemain menyadari itu," kata Conte.

"Hanya saja, kami mulai melihat mentalitas dan daya juang yang tepat dari tim ini, dan para pemain patut mendapat kredit penuh atas itu semua, sebab mereka sangat percaya dengan kerja keras ini," pungkasnya.

Inter akan mendapat tantangan berikutnya dalam laga Minggu (18/4) nanti saat melawat ke Stadion Diego Armando Maradona menghadapi Napoli.

Baca juga: Napoli dan Lazio kompak petik kemenangan di kandang lawan
Baca juga: Masa depan Dybala di Juventus masih tidak pasti, kata direktur klub
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Milan perkecil jarak dari puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar