Liga Inggris

Moyes senang West Ham menang, tapi soroti kelalaian kawal keunggulan

Moyes senang West Ham menang, tapi soroti kelalaian kawal keunggulan

Reaksi manajer West Ham United David Moyes saat mendampingi timnya menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/John Walton.

Jakarta (ANTARA) - David Moyes mengaku senang West Ham United menang 3-2 atas Leicester dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Minggu malam tadi, namun ia menyoroti kelalaian yang kerap diperlihatkan timnya dalam mengawal keunggulan.

Dalam tiga pertandingan terakhir, West Ham selalu mampu memiliki keunggulan 3-0 lebih dulu atas lawan-lawannya, tetapi mereka kerap lalai ketika akhirnya diimbangi 3-3 oleh Arsenal dan cuma menang 3-2 lawan Wolverhampton.

"Kami unggul 3-0 lawan Arsenal, juga 3-0 atas Wolverhampton dan lagi-lagi 3-0 dari Leicester, itu raihan bagus, tetapi tidak sebagus itu ketika kedudukan akhirnya adalah 3-3, 3-2, 3-2," kata Moyes selepas laga dalam laman resmi West Ham.

"Saya harus berusaha untuk menyudahi tren itu. Tidak boleh terjadi lagi dan kami harus bisa mengelola keadaan semacam itu dengan baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Lingard semakin cemerlang saat bantu West Ham taklukkan Leicester

Moyes menilai West Ham tampil bagus dalam 60 menit pertama kontra Leicester, tetapi kemudian kesulitan di sepertiga akhir laga karena kekurangan opsi di lini tengah.

Hal itu tidak lepas dari cedera yang membekap Declan Rice, Michail Antonio serta Andriy Yarmolenko.

"Kami sedikit kekurangan opsi di bangku cadangan untuk bisa mengubah keadaan. Kami kekurangan pemain tengah untuk hal itu," katanya.

"Tapi saya sangat gembira pada akhirnya bisa meraih kemenangan dan ketika emosi pertandingan mereda, ditemani segelas anggur, saya bisa lebih senang lagi atas hasil ini," pungkas Moyes.

Baca juga: Declan Rice absen sebulan bela West Ham akibat cedera lutut
Baca juga: West Ham akan kerahkan segala cara untuk permanenkan Jesse Lingard

West Ham kembali mengamankan peringkat keempat klasemen dengan koleksi 55 poin, tertinggal hanya satu poin dari Leicester yang masih satu strip di atas mereka.

The Hammers selanjutnya akan melawat ke St. James' Park pada Sabtu (17/4) menghadapi Newcastle United yang tengah terlibat dalam pertarungan menghindari ancaman degradasi.

Baca juga: Newcastle perbesar asa hindari degradasi selepas bangkit bekuk Burnley
Baca juga: MU jaga rekor tandang sempurna setelah pecundangi Tottenham
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea, Liverpool ubah komposisi empat besar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar