Jakarta (ANTARA) - Manajer Ajax Erik ten Hag mensyukuri timnya mengantongi poin-poin mahal di Liga Belanda yang memasuki periode akhir musim.

Ajax meraih tiga poin penuh setelah kendati hanya mampu menang tipis 1-0 atas RKC Waalwijk dalam lawatan ke Stadion Mandemakers, Minggu malam tadi.

Kemenangan itu memantapkan posisi Ajax pada puncak klasemen dengan koleksi 72 poin dan mereka kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga.

"Pada periode ini, setiap poin harganya mahal sehingga kami harus menyiapkan setiap pertandingan dengan serius," kata Ten Hag setelah laga kepada ESPN, sebagaimana dilansir laman resmi Ajax.

Baca juga: Sebastien Haller bawa Ajax selangkah lebih dekat menuju gelar juara

Sebastien Haller membawa Ajax memimpin sejak menit ke-14 dan kendati pertandingan tetap terbuka, Ten Hag puas terhadap keberhasilan timnya membatasi kesempatan RKC mencetak gol balasan.

"RKC hampir tidak menciptakan peluang apa pun, tetapi dalam sepak bola segalanya bisa tiba-tiba bergulir ke arah yang salah," kata dia.

Liga Belanda akan memasuki jeda untuk pekan depan untuk memberi kesempatan partai final Piala KNVB Beker dimainkan di mana Ajax akan menghadapi Vitesse Arnhem di De Kuip pada Minggu (18/4).

Namun, tiga hari sebelumnya Ajax akan terlebih dulu bertandang ke Olimpico guna melakoni leg kedua perempat final Liga Europa dalam misi membalikkan ketertinggalan 1-2.

Baca juga: Donyell Malen bawa PSV amankan kembali posisi kedua
Baca juga: Dua gol bunuh diri warnai kemenangan Feyenoord di markas Utrecht

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021