Saya menyampaikan keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Pulau Rupat yang menitipkan pesan mohon menjelang Lebaran ditambah tripnya
Bengkalis (ANTARA) - Wakil Bupati Bengkails, Provinsi Riau, Bagus Santoso minta kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau agar dapat menambah trip keberangkatan Kapal Roll On Roll off (Roro) yang melayani rute penyeberangan Dumai-Rupat menjelang Lebaran Idul Fitri.

"Saya menyampaikan keinginan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Pulau Rupat yang menitipkan pesan mohon menjelang Lebaran ditambah tripnya," ujar Bagus di Bengkalis, Senin.

Permintaan itu dilandasi meningkatnya aktivitas manusia dan barang dari Dumai menuju Pulau Rupat ataupun sebaliknya.

Meningkatnya arus di penyeberangan Dumai-Rupat itu juga dipicu sejak dibukanya Tol Pekanbaru-Dumai sehingga banyak warga yang berkunjung ke Pulau Rupat mengingat jaraknya semakin dekat.

Tak hanya sekedar meminta penambahan trip penyeberangan, Wabup Bagus Santoso bahkan meminta penerapan sistem operasional 24 jam pada Roro Dumai-Rupat sama seperti di Roro Air Putih-Sungai Selari.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Yanto merespons baik permintaan Wabup tersebut.

"Untuk penambahan trip akan kita usahakan. Sesuai dengan permintaan, nanti akan kita koordinasikan dengan UPTD," kata Andi.

Ditambahkan Andi, penambahan trip sebagaimana permintaan Pemkab Bengkalis akan dilakukan jelang lebaran.

"Akan kita upayakan di bulan puasa dan hari raya. Sementara di hari lain masih normal," ujarnya.

Menjawab sistem operasional 24 jam, Andi Yanto belum menyanggupi hal tersebut, namun dirinya akan mengupayakan bagaimana harapan banyak pihak itu bisa terwujud.

Walaupun demikian, Wabup Bagus Santoso mengucapkan terima kasih atas kesanggupan permintaan masyarakat Kabupaten Bengkalis tersebut.

"Terima kasih atas kesanggupannya. Kami harap Pemkab dan Pemprov Riau dalam hal ini bisa kian selaras dalam pengembangan negeri," ujar Bagus.

Baca juga: ASDP sediakan 400 tiket mudik gratis ferry roro Dumai-Rupat

Baca juga: Kapal Penyeberangan Dumai-Pulau Rupat Masih Belum Jelas

 

Pewarta: Alfisnardo
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021