untukmu negeri kami berbakti dan peduli
Jakarta (ANTARA) - Polsek Metro Pasar Minggu, Jakarta Selatan bersama Yayasan Buddha Tzu Chi mendistribusikan 25 paket beras seberat 250 kilogram kepada warga terkena dampak COVID-19 bertajuk Imlek Nasional Pengusaha Peduli NKRI.

"Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan relawannya yang sudah peduli terhadap warga terkena dampak pandemi COVID," kata Kepala Polsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Effi M Zulkifli di Jakarta, Senin.

Selain beras, sebanyak 500 lembar masker juga disalurkan kepada warga RW10 Kelurahan Pasar Minggu.

Effi menambahkan saat ini kawasan Pasar Minggu sudah masuk zona kuning sehingga kasus positif beranjak menurun.

Baca juga: Pendidik Kesehatan Masyarakat susun bantuan vaksinasi COVID-19

"Semoga warga dan semua komponen masyarakat lebih taat lagi sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan COVID-19," imbuhnya.

Perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Jodie mengatakan pemberian bantuan sosial itu untuk meringankan beban masyarakat dalam rangka Imlek Nasional.

"Tema kami adalah untukmu negeri kami berbakti dan peduli," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 10 Kelurahan Pasar Minggu A Iskandar mengapresiasi bantuan sosial untuk membantu warga terkena dampak pandemi.

Baca juga: 5.563 KK di Kepuluan Seribu terima bantuan sosial tunai

Pandemi COVID, lanjut dia, di RW tersebut sudah merenggut lima korban jiwa dan ada 110 warga terkena dampak pandemi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah jauh-jauh datang ke lingkungan RW 10. Alhamdullilah saat ini (warga terkena dampak) sudah sehat semua, kita doakan semoga virus Corona cepat hilang," katanya

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021