Coba masakan dari chef Maroko di pekan pertama Ramadan

Coba masakan dari chef Maroko di pekan pertama Ramadan

Menu hidangan Ramadhan di hotel Fairmont, Jakarta (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Bulan Ramadan yang akan segera tiba adalah momen untuk beribadah, juga menikmati pengalaman gastronomi dari berbagai negara yang dapat dinikmati baik di restoran maupun di rumah.

Restoran Spectrum dari Fairmont Jakarta setiap pekan akan menghadirkan menu buka puasa dengan makanan khas dari berbagai negara termasuk Maroko, Lebanon, Turki, dan Arab Saudi.

Sementara itu, restoran Indonesia, 1945, akan menyajikan hidangan lokal dari empat provinsi di Indonesia dalam hidangan prasmanan yang elegan.

Baca juga: Tempat ngopi dan ngemil setelah asyik gowes di Pantai Indah Kapuk

Baca juga: "Waroenk Makan Matoa" sajikan makan ala kebun nenek


Dalam siaran resmi, ditulis Senin, Fairmont mengatakan chef dari Spectrum restaurant berkolaborasi dengan chef tamu dari Kedutaan Besar Maroko, Hayat Lazrak dan Hadezzine Moubchir, untuk memperkenalkan menu buka puasa otentik yang akan disajikan pada pekan pertama bulan Ramadhan.

Minggu berikutnya, restoran ini bakal menghadirkan hidangan khas Ramadhan dari beberapa negara lainnya termasuk Lebanon, Turki, dan Arab Saudi secara bergantian. Para tamu akan dimanjakan dengan berbagai pilihan, karena prasmanan buka puasa tidak hanya terdiri dari hidangan Timur Tengah, tetapi juga akan mencakup hidangan lezat di seluruh Asia, termasuk menu Ramadhan favorit di Indonesia seperti aneka kolak, bubur sumsum, nasi goreng kampung, bakso hingga sate.
Menu hidangan Ramadhan di hotel Fairmont, Jakarta (ANTARA/HO)


Selain itu, Restoran 1945 menghadirkan hidangan tradisional Indonesia khususnya dari Sumatera, Sulawesi, Jawa, Bali, dan Lombok, sambil menawarkan sentuhan modern pada beberapa hidangan klasik.

Menu dibuat dengan cermat dan seimbang dengan sangat memperhatikan detail. Menonjolkan spesialisasi dari masing-masing wilayah, para tamu dapat menikmati hidangan prasmanan yang beragam yang disajikan pada ta'jil corner, sejumlah kitchen stations dan buffet, dan hidangan penutup. Akan a nasi bali, ayam taliwang serta sate lilit.

"Selama Ramadhan, Restoran Spectrum dan 1945 akan beroperasi sesuai pedoman dan protokol yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia dan standar kebersihan dan kesehatan Fairmont Jakarta akan tetap menjadi prioritas nomor satu di sepanjang waktu," kata Fairmont.

Masih belum mau pergi ke luar rumah? Hotel ini juga menawarkan paket makanan pilihan klasik Timur Tengah hingga makanan rumahan Indonesia yang bisa disantap di rumah. Menu yang ditawarkan termasuk ta'jil favorit seperti kolak, berbagai gorengan; pilihan sup seperti Moroccan Harira Soup, rawon dan garang asem; pilihan nasi dan mie, lamb kofta, chicken tagine, rendang, gulai kambing dan ikan sambal matah, juga hidangan penutup seperti umm ali, es teler, putu mayang.

Baca juga: Tips bawa oleh-oleh makanan Indonesia ke luar negeri

Baca juga: Banda Aceh miliki 29 titik jajanan kuliner berbuka puasa

Baca juga: Mencicipi sepiring nostalgia ala Belanda di Keuken Van ElsjeBandung

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mendag: Presiden sebut "bipang"dalam konteks kuliner lokal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar