Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Sheryl Sheinafia baru saja merilis video klip untuk lagu “deja vu” dan terlibat langsung dalam mewujudkan audio visual yang ingin disampaikan kepada penggemarnya.

"Deja vu" menjadi single kedua dari album ketiganya berjudul "Jennovive" yang menceritakan kisah sepasang kekasih yang memiliki hubungan yang intens dan hangat.

Baca juga: Sheryl Sheinafia terkenang memori masa lalu di lagu "De Javu"

Baca juga: Istilah 90-an yang sulit diucapkan Sheryl Sheinafia


Diambil dari frase bahasa Perancis yang memiliki arti “pernah terlihat”, video klip “deja vu” mengambil konteks yang sama diikuti dengan sepasang kekasih melakukan aktivitas sehari-hari. Hal-hal yang selalu dilakukan berulang kali seperti makan, bersenang-senang hingga menggosok gigi merupakan interpretasi dari arti kata deja vu.

“Aku selalu berusaha menciptakan ruang yang aman dengan pasanganku. Pada akhirnya, kita mengeluarkan sisi yang terbaik dari satu sama lain saat kita bersama; jadi ketika pulang setelah hari yang berat dan hanya melakukan sesuatu yang sederhana, selama itu dengan pasangan, aku tidak keberatan,” kata Sheryl dalam keterangannya, Senin.

Penyampaian cerita yang sederhana menjadi tujuan Sheryl agar penonton dapat ikut merasakan suasana nyaman ketika kita bersama orang yang tepat di tempat yang nyaman.

Menurut Sheryl, proses syuting video klip di tengah pandemi COVID-19 cukup menantang.

Baca juga: Sheryl Sheinafia rilis video lirik lagu "Pick up your phone"

Mengeksplorasi bakat lainnya menghasilkan karya dalam audiovisual membuatnya tertantang menunjukkan sisi barunya.

Dalam lagu “deja vu” Sheryl mau menunjukkan nuansa kedewasaan dalam lagu barunya itu.

Lagu ini menggambarkan cara Sheryl bertumbuh menjadi dewasa di dalam statusnya yang kini menjadi musisi independen.

“Sebagai penulis lagu, aku ingin dapat mengekspresikan diri secara autentik dengan karya aku, dan sekarang aku berada pada fase dimana aku ingin menceritakan kisah itu dengan apa adanya. Ini juga terkait dengan bertambahnya usia serta menjadi dewasa,” kata Sheryl.

Meski telah menyelesaikan album ketiga dan kini merilis video musik keduanya, tampaknya perjalanan Sheryl baru saja dimulai. “deja vu” menandai awal era baru, mengungkapkan sisi dirinya yang belum pernah dilihat oleh dunia. 

Tayang perdana pada 12 April 2021 di Youtube channel miliknya, Sheryl mengundang para penonton untuk bergabung dengannya dalam merasakan pandangan baru soal dirinya.

Baca juga: Musik, teman hidup Sheryl Sheinafia

Baca juga: Sheryl Sheinafia tampilkan sisi lain di "house or home"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021