Pertamina telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tambahan pasokan
Cirebon (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Pemasaran Regional Jawa Bagian Barat, memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), Liquefied Petroleum Gas (LPG), serta avtur pada bulan Ramadhan aman dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami memastikan stok BBM, LPG, dan avtur saat ini berada dalam kondisi aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama pada bulan Ramadhan," kata Unit Manager Communication, Relations & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Senin.

Menurutnya, pasokan BBM dan LPG untuk  wilayah Jawa Barat berada di Fuel Terminal Ujung Berung, Fuel Terminal Cikampek, Fuel Terminal Padalarang, Fuel Terminal Tasikmalaya, Integrated Terminal Balongan, dan Fasilitas LPG Cirebon.

Sedangkan untuk pasokan avtur disalurkan dari DPPU Kertajati Majalengka, dan DPPU Husein Satranegara Bandung.

Baca juga: Kilang Pertamina Balongan sudah kembali beroperasi

Eko melanjutkan Pertamina juga turut menyiagakan 1.538 SPBU, 141 Pertashop, 1.318 agen LPG PSO, dan lebih dari 33 ribu pangkalan LPG PSO. Lembaga penyalur tersebut tetap siaga beroperasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan BBM dan LPG.

"Selain itu Pertamina telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tambahan pasokan," ujarnya.

Eko mengatakan masyarakat juga bisa mendapatkan LPG nonsubsidi seperti Bright Gas dan elpiji 12 kg di gerai seperti minimarket modern, di sejumlah SPBU, maupun melalui layanan pesan antar Pertamina Delivery Service (PDS).

"Kami turut mengimbau masyarakat yang tergolong mampu menggunakan LPG nonsubsidi seperti Bright Gas 5,5 kg, Bright Gas 12 kg, dan elpiji 12 kg, sehingga penggunaan LPG 3 kg benar-benar tepat sasaran," katanya.

Baca juga: Pasokan elpiji-BBM di Jabar aman jelang Ramadhan

Baca juga: Pertamina jamin pasokan BBM aman di tengah pandemi COVID-19


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021