Kang Emil: 5 flyover akan dibangun dari Padalarang hingga Kebon Kawung

Kang Emil: 5 flyover akan dibangun dari Padalarang hingga Kebon Kawung

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil. (Dok Humas Pemprov Jabar)

Aspirasi dari saya cuma satu, sekarang saja tanpa ada kereta api cepat, jalur Padalarang Bandung itu bikin macet, karena ada perlintasan sebidang. Nah mereka komit ada lima titik akan dibangun flyover...
Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil mengatakan sebanyak lima jalan layang atau flyover akan dibangun dari Kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, hingga Kawasan Kebon Kawung Kota Bandung.

Pembangunan jalan layang tersebut, kata Ridwan Kamil, sebagai upaya pemecah kemacetan yang terjadi di Kawasan Padalarang, khususnya yang terlewati oleh jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca juga: Menhub sebut Kereta cepat Jakarta-Bandung lompatan kemajuan Indonesia

"Aspirasi dari saya cuma satu, sekarang saja tanpa ada kereta api cepat, jalur Padalarang Bandung itu bikin macet, karena ada perlintasan sebidang. Nah mereka komit ada lima titik akan dibangun flyover, sehingga nanti ada lima empat flyover yang akan dibangun di jalur jalur kereta Padalarang sampai Kebon Kawung," kata Kang Emil , di Kota Bandung, Senin.

Baca juga: Menhub tinjau proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Sehingga, lanjut Ridwan Kamil, kalau nanti ada perlintasan tambahan untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang frekuensinya bisa per 15 menit atau 20 menit itu tidak akan mengganggu lalu lintas kendaraan di jalan raya.

Tadi pagi Ridwan Kamil mendampingi kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ke lokasi Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Padalarang dan Tegal Luar Kabupaten Bandung.

Baca juga: Luhut tinjau Kereta Cepat Jakarta-Bandung,pastikan proyek rampung 2022

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ridwan Kamil sebut pengangguran Jabar menurun jadi 8,92 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar