Los Angeles (ANTARA News) - Pembawa acara veteran Larry King, Selasa, mengumumkan bahwa dia akan mengakhiri acara bincang-bincang malamnya "Larry King Live" di CNN pada musim gugur mendatang, setelah berkarir selama 25 tahun di televisi.

King (76) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia masih akan membawakan acara khusus bagi CNN dalam acara-acara utama, namun ingin meluangkan waktu lebih banyak dengan istri dan anak-anaknya yang masih kecil, sebagaimana dikutip dari Reuters Life.

King, yang dikenal sebagai pembawa acara dengan gaya non-konfrontasi dan kegemarannya mengenakan bretel berwarna, telah mewancarai beragam tamu, mulai dari bintang Hollywood hingga politisi dan atlet.

"Dengan diakhirinya babak ini, saya menantikan masa mendatang dan apa yang akan terjadi pada babak baru (kehidupan), namun saat ini adalah waktu yang tepat untuk menghentikan acara malam saya," kata King kepada para pemirsa di dalam acara rutinnya Selasa malam.

"Larry King Live" baru-baru ini masuk ke Buku Rekor Dunia sebagai acara tayangan langsung terlama dengan pembawa acara yang sama pada waktu tayang yang sama.

King dan istri ke tujuhnya, Shawn Southwick, membatalkan rencana perceraian mereka pada Mei dan kembali bersama.
(G003/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010