Bandung (ANTARA) - Pelatih PS Sleman (PSS) Dejan Antonic menyebut upaya kerja keras para anak asuhnya itulah yang mengantarkan klub berjuluk Elang Jawa itu bisa melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bali United.

"Kami dari posisi terakhir (babak grup) kita lolos, semuanya bagus, karena kerja keras kemarin, dan hasilnya ini untuk mereka, semuanya mereka senang," kata Dejan usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin.

Dengan begitu, ia mengaku bisa pulang ke Jogja dengan menikmati kemenangan itu. Setelah itu, ia baru akan memikirkan laga selanjutnya untuk persiapan menghadapi Persib Bandung.

Baca juga: PSS melaju ke semifinal usai tundukkan Bali United lewat adu pinalti

Baca juga: Kiper PSS: Fokus dan konsentrasi jadi kunci hadapi Bali United

"Kita nanti harus kerja keras lebih dari hari ini, tentunya kita pasti ada kesempatan, maka sekarang kita harus istirahat," katanya.

Sementara itu Penjaga Gawang PSS Ega Rizky mengaku respek atas kerja keras yang dilakukan rekan-rekannya untuk memenangkan laga meski melalui adu penalti.

Menurut Ega, momen kemenangan yang mengantarkan menuju semifinal itu merupakan prestasi yang besar bagi PSS di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Saya respek ke pelatih dan kita buktikan itu, saya terimakasih ke pelatih, karena beliau kita bisa kerja keras," kata Ega.

​​​​PSS berhasil memenangkan laga kontra Bali United melalui adu penalti setelah 90 menit laga berakhir imbang tanpa gol. Seluruh penendang pinalti PSS berhasil mencetak gol, sedangkan dua penendang Bali yakni Dias Angga dan Pacheco gagal mengeksekusi penalti.

Baca juga: Dejan harap PSS bisa tumbangkan Bali United untuk tiket semifinal

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021