Gubernur Sulbar minta program APBD dikerjakan cepat

Gubernur Sulbar minta program APBD dikerjakan cepat

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Program APBD mesti dikerjakan cepat
Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar meminta agar program pada APBD Sulbar 2021 dikerjakan cepat, sehingga pembangunan dapat dirasakan masyarakat.

"Program APBD mesti dikerjakan cepat agar program pembangunan bisa dirasakan masyarakat," kata Ali Baal Masdar, di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, Sulbar sementara ini telah dilanda bencana gempa dan pandemi COVID-19, sehingga program yang mendapatkan alokasi APBD Sulbar harus segera berjalan dan mendorong pembangunan agar lebih maju.

"Pembangunan di Sulbar bertumpu pada realisasi anggaran APBN maupun APBD, sehingga percepatan pelaksanaan program dan kegiatan melalui anggaran tersebut harus segera dilakukan," katanya pula.

Gubernur mengatakan, kendala pembangunan di Sulbar karena realisasi pendapatan APBD 2020 telah mengalami penurunan sekitar Rp216 miliar dibandingkan dengan tahun 2019 akibat terjadinya pandemi COVID-19.

"Penurunan pendapatan APBD Sulbar juga diakibatkan transfer daerah juga mengalami penurunan sebesar Rp470 miliar," katanya pula.

Karena itu, ia meminta untuk mengatasi masalah keuangan Sulbar, sehingga pemerintah harus bekerja keras merealisasikan belanja daerah yang tersedia dengan cepat dan seoptimal mungkin.

Menurutnya, Sulbar juga butuh dukungan APBN untuk program pembangunan Sulbar agar memenuhi kebutuhan serta dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat.
Baca juga: 1.374 desa/kelurahan terancam batal terima block grant
Baca juga: KONI Sultra usulkan anggaran pembinaan olahraga 2,5 persen APBD/APBN

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar