Kemarin, KKB Papua hingga DPR ajak beli alutsisa

Kemarin, KKB Papua hingga DPR ajak beli alutsisa

Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (12/4) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. DPR: Beri bantuan hukum nelayan Indonesia yang tertangkap di Thailand
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Pemerintah Indonesia memberikan bantuan hukum terhadap 34 nelayan asal Aceh yang ditangkap otoritas Thailand karena diduga melakukan pencurian ikan di perairan negara tersebut.

"Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia untuk memberikan bantuan hukum dan melakukan upaya diplomasi serta lobi politik untuk membebaskan 34 nelayan asal Aceh tersebut," kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. DPR ajak semua pihak dukung beli Alutsisa dalam negeri
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta seluruh institusi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk dapat mendukung pembelian terhadap produk alat utama sistem persenjataan (alusista) dalam negeri.

Langkah itu, menurut dia, dengan melakukan pembelian alusista dan produk komersial kepada PT Pindad (Persero) yang merupakan industri dalam negeri.

Selengkapnya baca disini

3. Pemerintah ganti 7.925 dokumen warga terdampak bencana di NTT
Direktorat Jenderal Kependudukan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri telah mengganti sebanyak 7.925 dokumen kependudukan warga yang terdampak bencana di Nusa Tenggara Timur.

Direktur Jenderal Kependudukan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Fakrulloh, di Jakarta, Senin, mengatakan, mereka mempercepat proses penggantian bagi penduduk yang kehilangan dokumen kependudukan akibat bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selengkapnya baca disini

4. Helikopter dibakar kelompok bersenjata di Bandara Ilaga
Helikopter milik PT Ersa Air yang terparkir di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Minggu malam (11/4), dibakar kelompok bersenjata.

Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Mathius Fakhiri, kepada ANTARA, Senin, membenarkan percobaan pembakaran terhadap helikopter yang rusak dan terparkir di Bandara Ilaga. Helikopter yang dibakar kelompok bersenjata itu kondisinya rusak.

Selengkapnya baca disini

5. DPR dukung semua kebijakan dapatkan vaksin
DPR akan mendukung semua kebijakan pemerintah untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebab pasokan vaksin sangat penting untuk bisa menekan kasus positif Covid-19.

"DPR tentu mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam mendapatkan vaksin sesuai regulasi yang ada," kata Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita, di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ramadhan di tengah pandemi ala Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar