Kemarin, prostitusi daring di apartemen hingga kasus BLBI

Kemarin, prostitusi daring di apartemen hingga kasus BLBI

Ilustrasi. (antaranews.com) (antaranews.com/)

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (12/4) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Kasus korupsi proyek Stadion Mandala Krida, KPK panggil 10 saksi
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin memanggil 10 saksi dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Hari ini, pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Jaksa tuntut kepala desa korupsi bansos COVID-19 tujuh tahun penjara
Jaksa Penuntut Umum Kejari Lubuklinggau, Sumatera Selatan, menuntut Kepala Desa Sukowarno Sumatera Selatan, Askari (43) agar dijatuhi hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp200 juta karena menyelewengkan dana bansos COVID-19.

JPU Kejari Lubuklinggau Sumar Herti, Senin, mengatakan jika perbuatan terdakwa menghambat program pemerintah dalam pemberantasan korupsi dan penanganan COVID-19 serta menimbulkan kerugian negara.

Selengkapnya baca disini

3. Mahfud: Kerugian negara dalam kasus BLBI capai Rp109 Triliun lebih
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan total kerugian negara dalam kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) mencapai Rp109 Triliun lebih.

"Saya baru saja memanggil Dirjen Kekayaan Negara dan Jamdatun dari Kejagung. Tadi menghitung (kerugian BLBI) Rp109 lebih hampir Rp110 triliun, jadi bukan hanya Rp108 triliun," kata Mahfud dalam tayangan video dari Humas Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Bareskrim Polri panggil Rina Kosasih minta klarifikasi
Penyidik Siber Bareskrim Polri memanggil Rina Kosasih, istri Direktur Utama PT Taspen, untuk dimintai konfirmasi dan klarifikasinya sebagai saksi terkait dengan laporan penyebaran video viral menyangkut cekcok dalam rumah tangganya.

Rina Kosasih didampingi Tim Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Healing Movement Ardian Rizaldi, Felix Simamora dan Donny Kandowangko, saat keluar dari Bareskrim Polri, Senin, diminta konfirmasi dan ditanyakan oleh penyidik sebanyak lebih kurang 10 pertanyaan.

Selengkapnya baca disini

5. Polisi bongkar prostitusi online di apartemen Kota Bogor
Polisi dari Polresta Bogor Kota membongkar praktik prostitusi online di sebuah apartemen di Kota Bogor.

Dalam kasus ini aparat mengamankan muncikari yang masih remaja, DAP (17), serta penyedia kamar di apartemen FY (20), yang saat ini berada dalam tahanan Polresta Bogor Kota.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahfud MD tegaskan UU ITE tidak akan dicabut

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar