China laporkan 9 kasus baru COVID-19, sehari sebelumnya 16 kasus

China laporkan 9 kasus baru COVID-19, sehari sebelumnya 16 kasus

Tenaga medis melayani para warga yang mengantre untuk menjalani uji asam nukleat di sebuah halaman perumahan, menyusul kasus impor penyakit virus corona (COVID-19) dari negara tetangga, Myanmar, di kota perbatasan Ruili, Prefektur Dehong, Provinsi Yunnan, China, Rabu (16/9/2020). Foto diambil tanggal 16 September 2020. ANTARA FOTO/cnsphoto via REUTERS/nz/cfo/am.

Shanghai (ANTARA) - Sembilan kasus baru COVID-19 muncul pada 12 April, turun dari 16 kasus sehari sebelumnya, otoritas kesehatan nasional China mengatakan pada Selasa.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salah satu kasus baru adalah infeksi lokal yang dilaporkan di Provinsi Yunnan. Kasus itu berhubungan dengan klaster yang muncul di Kota Ruili di perbatasan dengan Myanmar.

Jumlah kasus baru nirgejala, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 18 dari 12 kasus sehari sebelumnya.

Jumlah total kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di China daratan sekarang mencapai 90.435, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636 orang.

Sumber: Reuters


Baca juga: China dahulukan vaksinasi WNA Muslim atas pertimbangan Ramadhan

Baca juga: Pejabat publik di kota perbatasan China-Myanmar dipecat terkait COVID

Baca juga: Tingkatkan kemanjuran, China pertimbangkan campurkan vaksin COVID


 

RI minta China kirim vaksin tepat waktu

Penerjemah: Mulyo Sunyoto
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar