Jakarta (ANTARA News) - UNICEF dan KASKUS meluncurkan kanal khusus untuk mendiskusikan isu-isu anak di komunitas online dengan 1.8 juta orang.

"Media digital mempunyai potensi besar untuk mengasah pemikiran dan memberi inspirasi kepada kita semua akan pandangan dan ide akan isu-isu anak," kata Angela Kearney, perwakilan UNICEF di Indonesia, Rabu.

Kanal anak itu bertujuan menyediakan informasi yang mendidik kepada pengguna KASKUS untuk berkomentar atau membagi ide mereka tentang isu anak di negara Indonesia.

"Kanal anak ini dapat menjawab kebutuhan pengguna KASKUS dalam mencari informasi dan ikut serta peduli dalam kesejahteraan anak Indonesia," Ken Dean Lawadinata, CEO KASKUS.

Para Kaskuser, sebutan untuk pengguna KASKUS, dengan mengklik sub kategori "Anak" di www.kaskus.us, kaskuser dapat mempelajari kesehatan, gizi, pendidikan, perlindungan anak dan lawan HIV dan AIDS.

Selain itu mereka dapat mencari informasi yang dapat membantu netizens mempromosikan hak-hak anak serta berinteraksi dengan sesama Kaskuser melalui berbagi ide-ide baru, pengalaman dan solusi.

Kaskuser juga dapat berbagi cuplikan video, audio, foto dan artikel dari netizen yang mempromosikan hak anak-anak.

"KASKUS adalah alat yang kuat untuk memberdayakan netizen (pengguna jaringan internet), terutama yang muda dalam lingkuangan online yang aman dan menggalang kekuatan demi perubahan yang positif." ujar Angela. (BRT/ADM/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010