OVO ajak konsumen #RaihIkhlas dan bijak jalani Ramadhan selama pandemi

OVO ajak konsumen #RaihIkhlas dan bijak jalani Ramadhan selama pandemi

Tangkapan layar Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit dalam konferensi virtual, Selasa (14/4/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi keuangan digital OVO Indonesia menggaungkan kampanye #RaihIkhlas untuk mengajak para konsumennya lebih bijak mengatur dan menggunakan uangnya dalam menjalani Ramadhan selama pandemi COVID-19 berlangsung.

Kampanye ini dilakukan berdasarkan hasil survei terkait perilaku masyarakat di Indonesia selama Ramadhan yang kerap kali mengalami perencanaan keuangan yang melenceng dari rencana awal, dalam survei yang dilakukan OVO tercatat 4 dari 10 orang di Indonesia mengalami hal tersebut.

Baca juga: Grab gandeng Watsons untuk belanja di GrabMart

"Ramadan di masa pandemi di mana banyak sekali tantangan dan cobaan yang harus kita hadapi dengan hati yang ikhlas. Salah satu dari tantangan itu adalah mengenai mengatur keuangan di masa Ramadan. OVO melalui semangat keikhlasan menggaungkan kampanye #RaihIkhlas dalam menerima dan melepaskan kekhawatiran untuk mencapai Hari Kemenangan," kata Head of Corporate Communications OVO Harumi Supit dalam konferensi pers virtual, Selasa.

Dalam gelaran kampanye #RaihIkhlas, OVO menghadirkan banyak cashback untuk fitur- fitur layanan pembayaran digital maupun layanan keuangan seperti tagihan listrik, tagihan air, donasi, hingga asuransi.

Di samping itu, OVO juga menghadirkan layanan untuk persiapan masa depan mulai dari asuransi lewat OVO Proteksi yang baru tersedia untuk layar handphone dan sepeda hingga menyediakan OVO Invest untuk investasi aman berbentuk reksadana.

"OVO melalui kampanye #RaihIkhlas berupaya untuk mendukung masyarakat pada saat ini melalui kemudahan solusi pembayaran, investasi dan asuransi digital termasuk juga kemampuan untuk menyalurkan sedekah secara online," ujar Harumi.

Beberapa cashback yang bisa didapatkan pengguna di antaranya cashback 30 persen untuk pembayaran makanan favorit, cashback 10 persen untuk segala jenis tagihan, cashback sebesar Rp10.000 untuk voucer gim, serta cashback 50 persen untuk pembayaran aplikasi streaming musik Spotify.

Di samping itu ada juga cashback untuk pengguna yang baru menaruh investasi pertama kali di OVO | Invest.

"Cashback- cashbacknya tentu bisa digunakan untuk bersedekah. Di samping itu sedekah online juga lebih aman karena tidak perlu keluar rumah di tengah masih berlangsungnya pandemi COVID-19," ujar Harumi.

Baca juga: OVO-Dekranas dorong perajin UKM adopsi pembayaran digital

Baca juga: Bank dan dompet digital ini tawarkan promo Harbolnas 12.12

Baca juga: Ipsos ungkap penggunaan dompet digital tertinggi, ShopeePay hingga OVO


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Idul Fitri 1442 H jatuh pada Kamis 13 Mei 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar