Jakarta (ANTARA) - Jae Crowder mengemas 26 poin dan Devin Booker mempersembahkan 24 poin untuk memimpin Phoenix Suns menyamai rekor NBA dalam urusan lemparan tiga angka dengan memasukkan 18 lemparan saat menang 126-120 melawan Houston Rockets di Phoenix Suns Arena, Phoenix, Arizona, Senin (Selasa WIB).

Suns total melepaskan 25 lemparan tiga angka dalam laga itu, sedangkan Rockets melemparkan 17 tembakan tiga angka. Total dalam laga ini kedua tim melontarkan 42 lemparan tiga angka yang hanya terpaut satu lemparan dari rekor NBA.

Suns melesat unggul jauh 81-58 pada paruh pertama setelah berhasil pada 18 dari 24 lemparan tiga angka. Sepanjang paruh pertama ini Crowder menjaringkan delapan dari sembilan lemparan angka yang dia lesakkan.

"Sungguh asyik untuk dilihat, pastinya," kata guard Suns Jevon Carter dalam laman NBA. "Senang rasanya melihat temanku Jae melempar di sana."

Baca juga: Curry lampaui rekor Chamberlain saat antar Warriors gebuk Nuggets
Baca juga: Valanciunas pastikan Grizzlies pukul Bulls 101-90


Crowder sebelumnya tak pernah bisa melewati lebih dari enam lemparan tiga angka per laga. Suns menyamai rekor yang diciptakan Utah Jazz yang memasukkan 18 lemparan tiga angka pada paruh pertama melawan Orlando beberapa waktu lalu.

Suns memimpin 103-88 sampai akhir kuarter ketiga. Houston mendekat sampai kedudukan 109-114 pada 5 menit 45 detik tersisa, namun Phoenix merespons dengan enam poin berikutnya yang akhirnya membuat Suns menang.

Christian Wood memimpin Rockets dengan 25 poin dan 15 rebound, sedangkan Kevin Porter Jr menyumbangkan 22 poin.

Rockets menelan kekalahan kedelapan dalam sembilan laga terakhirnya, termasuk tiga kali berturut-turut sehingga total bercatatan menang-kalah 14-40 sepanjang musim ini. Suns sendiri membukukan kemenangan yang kesembilan dari 10 laga terakhir, sedangkan statistik menang-kalahnya menjadi 38-15.

Baca juga: Pelicans bekuk Kings 117-110
Baca juga: Wizards hentikan 24 kemenangan kandang Jazz
Baca juga: Penampilan istimewa Randle antar Knicks rontokkan Lakers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021