Liga Inggris

Ancelotti yakin Everton masih bisa masuk zona Eropa

Ancelotti yakin Everton masih bisa masuk zona Eropa

Pelatih Everton Carlo Ancelotti. (AFP/TIZIANA FABI)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Everton Carlo Ancelotti menegaskan bahwa tim asuhannya tetap berpeluang masuk zona kompetisi Eropa sekalipun kehilangan dua poin akibat seri 0-0 melawan Brighton, Selasa dini hari tadi.

The Toffees pincang setelah ketiadaan Dominic Calvert-Lewin dalam barisan depannya dan hanya bisa melepaskan satu percobaan gol saat menghadapi Brighton itu yang itu pun terjadi pada menit ke-71.

Hasil pertandingan itu membuat Everton menduduki urutan kedelapan atau empat poin di bawah enam besar dan tujuh poin di bawah West Ham yang menduduki peringkat keempat.

"Tentu saat ini lebih sulit, yang kelima, tetapi ini satu poin," aku Ancelotti setelah pertandingan itu seperti dikutip AFP.

Baca juga: Brighton jegal ambisi Everton dekati empat besar
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Chelsea, Liverpool ubah komposisi empat besar


"Saya kira kami masih dalam pertarungan (memperebutkan enam besar) tetapi seperti sudah saya katakan kali ini lebih sulit," sambung dia.

Ancelotti meneruskan, "tetapi saat ini dalam delapan laga ke depan yang harus kami mainkan, banyak yang harus dimainkan dan tim-tim sungguh dekat kami dan melawan kami, kami masih di sana."

"Tentu saja ini momen yang sulit karena banyak pemain kami yang absen tetapi saya mengharapkan pulihnya beberapa pemain untuk (pertandingan) Jumat dan bertarung melawan Tottenham," pungkas pelatih asal Italia ini.

Baca juga: Manchester City beli 'Neymar masa depan' dari Fluminense
Baca juga: Jesse Lingard dibidik PSG, Madrid, dan Inter Milan
Baca juga: Real Madrid pantau Hary Kane


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar